Sekretaris Baitul Mal Bersama Pj Wali Kota Langsa Serahkan Bantuan Rumah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kegiatan membantu warga yang belum memiliki rumah, tempat tinggal yang layak huni, kehadiran Baitul Mal di tengah-tengah masyarakat sangatlah membantu.

Berkat adanya Dinas, Badan, Kantor, BUMN /BUMD, sekolah serta Badan swasta lainnya yang telah menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Kota Langsa Aceh sehingga penyaluran zakat infaq dan sedekah dari semua pihak tersebut dapat digunakan bagi warga kurang mampu.

Penyaluran bantuan dari Baitul Mal dilakukan tepat sasaran, bagi mereka penerima manfaat bantuan rumah dan bantuan lainnya, melalui permohonan yang telah mereka ajukan yang dilampirkan Surat (kurang mampu) dari Geuchik setempat.

Mardiah warga Gampong Seuriget, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa (52) yang didampingi Geuchik Gampong Seuriget, Muhammad Adhari, hadir pada serah terima Rumah yang diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid didampingi Jauwahir SE MAP selaku Seketaris Baitul Mal Kota Langsa.

Pj Wali Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid, saat menyerahkan kunci rumah pada Jumat (2/12/2022), kepada Mardiah menyampaikan, rumah ini dibangun oleh pemerintah Kota Langsa melalui dana Baitul Mal, maka dirawat baik-baik dan dijaga.

Selain itu, Seketaris Kantor Baitul Mal Kota Langsa Jauwahir menyebutkan pentingnya peran zakat sebagai pengentas kemiskinan menjadi motivasi yang tertanam diseluruh jajaran Baitul Mal khususnya Kota Langsa.

“Peduli akan masyarakat di lingkungan Pemko Langsa di sekitarnya. Baik bagi masyarakat yang ekonominya dibawah garis kemiskinan maupun masyarakat yang mengalami bencana atau musibah. Adapun Peran Baitul Mal Langsa dalam Pengelolaan Zakat dan Infaq untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat,” kata Jauwahir.

Lanjut Seketaris Baitul Mal Kota Langsa Jauwahir, pihak Baitul Mal kota Langsa mengagendakan permohonan dan setelah itu mereka kroscek langsung untuk membuktikan layak atau tidak layak penyaluran bantuan agar tepat sasaran.

Rasa bahagia dan tersenyum Seketaris Baitul Mal Kota Langsa Jauwahir saat menyerahkan sertifikat rumah dari Baitul Mal kepada penerimanya, semoga mereka bahagia dengan bantuan rumah layak huni ini.

“Alhamdulillah, dan terima kasih berkat adanya Dinas, Badan, Kantor, BUMN/BUMD, sekolah serta Badan Swasta lainnya yang telah menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Kota Langsa, sehingga penyaluran zakat infaq dan sedekah dari semua pihak tersebut dapat disalurkan bagi warga kurang mampu di kota Langsa,” tandasnya. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini