Rektor IAIN Langsa Harus Mampu Bersinergi dengan Masyarakat dan Pemerintah Daerah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kontestasi pemilihan Rektor IAIN Langsa sudah memasuki tahap penilaian oleh kementerian Agama RI. Warga kampus dan masyarakat Langsa Aceh menunggu kehadiran pemimpin baru IAIN Langsa serta berharap Kementerian memberi penilaian dengan keputusan yang objektif terhadap beberapa calon yang diajukan oleh senat beberapa saat lalu.

Warga kampus serta masyarakat Langsa paham bahwa IAIN Langsa merupakan satu kampus Islam yang menjadi destinasi para mahasiswa dalam menimba ilmu Agama, khsususnya di wilayah Timur Aceh Raya. Oleh sebeb itu, pimpinan kampus IAIN Langsa yang akan terpilih nanti harus mampu memberikan contoh yang baik bagi warga kampus dan masyarakat Langsa.

Salah satu alumni yang merupakan Ketua DPRK Kota Langsa Maimul Mahdi SSos berpendapat bahwa orang nomor satu di IAIN Langsa musti memiliki rekam jejak dekat dengan seluruh civitas akademika IAIN Langsa dan masyarakat.

“IAIN Langsa haruslah dipimpin oleh akademisi yang memiliki intergritas serta loyalitas, dan pimpinan IAIN Langsa juga harus mampu berbaur dengan warga kampus maupun masyarakat,” tuturnya kepada mudanews.com, Selasa (28/3/2023).

Lanjut Maimul Mahdi, Rektor IAIN Langsa juga harus memiliki track record yang bagus dalam memimpin, misalnya pernah memiliki pengalaman memimpin. Menurutnya, pimpinan IAIN Langsa tidak mesti harus Guru Besar serta senior, tetapi yang paling penting calon tersebut mestinya dari internal kampus.

“Sebab, IAIN Langsa memiliki SDM yang cukup banyak yang mengerti untuk menyelesaikan problematika yang ada di kampus, dan juga yang paling utama memilki wawasan serta tanggung jawab atas amanah yang diberikan serta mampu bersenergi dengan seluruh elemen kampus, masyakarat, ulama, dan Pemerintah Daerah,” tegasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini