PTPN I Aceh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – PTPN I Aceh memperingati Hari lahirnya Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Gedung Wisma Bina Warga PTPN I pada Kamis (09/12/2021).

Kegiatan itu melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menteladani pola hidup dan perilaku Nabi menuju hidup sehat serta peningkatan etos kerja.

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M dilaksanakan di Wisma Bina Warga yang dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati kantor pusat dan perwakilan dari Kebun/Pks. Kegiatan ini sudah menjadi rutin setiap tahunnya diperingati oleh ummat Muslim di dunia. Peringatan Maulid di PTPN I saat itu diawali dengan menyantuni anak-anak Yatim di lingkungan Perusahaan.

Peringatan maulid yang dilaksanakan tersebut diawali dengan menyantuni sebanyak 200 anak Yatim dari lima Gampong yakni dari Gampong Pondok Kelapa, Gampong Geudubang Aceh, Gampong Jawa, Paya Bujok Seulemak, Lengkong, dan Karang Anyer. Santunan diserahkan langsung oleh Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap bersama Management PTPN I lainnya.

Dirut PTPN I Ahmad Gusmar Harahap dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jangan hanya dilaksanakan sebagai serimonial saja tetapi hendaknya manjadi momentum bagi kita semua untuk berbuat baik dalam kehidupan di dunia dan juga akhirat kelak.

“Tentunya apa yang dilakukan oleh Nabi diantaranya jujur, tulus, ikhlas , tawakal baik budi pekerti dan dapat dipercaya, hal tersebut kiranya bisa menjadi suritauladan bagi kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari baik dalam keluarga, perusahaan maupun sebagai warga negara,” tuturnya.

Peringatan maulid Nabi yang terlaksana pada kesempatan itu mengusung tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Teladani Pola Hidup dan Perilaku Nabi Menuju Hidup Sehat Serta Peningkatan Etos Kerja”, melalui peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, mari kita bangun nilai-nilai keteladanan Rasullullah dalam bekerja dan berkarya untuk mencapai ridha Allah SWT.

PTPN I Aceh
Zasudi bersama rekan-rekan PTNP I Aceh mengikuti mendengarkan Tausiah di Wisma PTPN I

Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini sebagai penceramah disampaikan oleh Ustaz dr. Hasanul Arifin M.Ked (Neu) Sp.N, Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang keteladan Nabi yang dapat kita contoh dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana Nabi menjadi seorang pemimpin yang adil, bijlaksana, dan keteladanannya dapat menjadi contoh bagi kita untuk kita terapkan dalam kehidupan baik dikeluarga, perusahaan maupun di masyarakat.

“Maulid yang berlangsung sukses tersebut sebagaimana biasanya tradisi masyarakat yang ada di Aceh para undangan melakukan makan bersama yang terdiri dari seluruh hadirin yang berhadir,” jelas Plh Kasubbag Komunikasi Perusahaan, Bambang Harmoko.

Selain maneger dari berbagai kebun dan Pabrik serta para staf dan karyawan PTPN, peringatan maulid tersebut ikut dihadiri oleh Muspida Kota Langsa antara lain Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah SE, Kapolres Langsa diwakilkan Waka Polres, Dandim 0104/Aceh Timur mewakili, Kepala Kejaksaan mewakili, Kepala BNN Kota Langsa diwakili, serta unsur muspika dan tokoh masyarakat dari berbagai Gampong. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini