Yayasan Madinatul Quran dan PT Pegadaian Syariah Mengelar Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Pj Gubsu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Medan – Yayasan Madinatul Quran dan PT. Pegadaian Syariah Menggelar acara Tabliq ,Zikir dan Muhasabah Akbar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema Rindu Baitullah Rindu Rasullullah, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu, Kota Medan, Sabtu (30/9/2023).

Direktur Madinatul Quran Ust. Fadhli Sudiro dalam momentum ini menghadirkan tamu spesial yaitu Duta Hafizh kembar Istimewa Revan&Revin serta memberikan penghargaan kepada Bapak Pj.Gubsu yang berhadir sebagai Ayah Duta Gerakan One Home One Hafizh Sumut yang telah diinisiasi sejak 2021.

Bapak Pj Gubernur Sumut Dr. H. Hasanudin yang berhadir dalam kata sambutannya menyampaikan.

“Betapa pentingnya Ketauladanan Baginda Nabi Muhammad SAW yang telah membangun generasi islami, “ungkapnya

Pj Gubsu menitipkan pesan penting kepada para Ustadz khususnya kepada Direktur Madinatul Quran Ust.Fadhli Sudiro dan seluruh jemaah berhadir.

“Pertama menjaga generasi islami dari bahaya laten narkoba karena ada 1,3 juta penduduk Sumut sebagai pengguna narkoba, Kedua jauhkan generasi kita dari praktek judi online yang semakin waktu semakin sangat meresahkan, . “ujarnya

“ketiga dalam rangka menyongsong pesta demokrasi 2024 dan juga berpesan untuk tetap menjaga keharmonisan dalam perbedaan serta kerukunan untuk menyambut pesta demokrasi, “terangnya.

Demikian tiga pesan penting yang disampaikan oleh bapak Pj gubernur Sumatera Utara, dengan momentum Maulid Nabi menjadikan Sumatera Utara menjadi provinsi yang semakin baik kedepannya.

Lanjut Pj Gubsu kepada PT Pegadaian Syariah atas kontribusinya atas kegiatan tersebut.

“Terimakasih untuk PT. Pegadaian yang telah hadir untuk membantu masyarakat sebagai Perusahaan BUMN yang telah berkontribusi, bila ada istilah tentara harus dekat dengan rakyat maka demikian pula Pegadaian harus dekat dengan rakyat, “kata Hasanudin.

Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian Syariah Sumut – Aceh Bapak Arief Rinardi Sunardi menyampaikan.

“Pegadaian Syariah ini khususnya memiliki program unggulan yaitu Arrum Haji dan Safar Umrah untuk menjawab kerinduan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, semoga dapat memudahkan seluruh jemaah yang berhadir dan keluarga dapat menjalankan ibadah haji dan umrah tidak menunggu lama, “terang Arief

Ust Fadhli Sudiro saat mengisi ceramah menyampaikan bahwa kelahiran Nabi Muhammad adalah rahmat bagi seluruh semesta alam raya.

“Mencintai Nabi dalam mengikuti sunnah dan shalawat adalah jalan kesuksesan didunia sampai disurga, bila memang rindu Nabi maka bersungguhlah dalam menyempurnakan Ibadah Haji dan Umrah agar dapat berziarah di mana tempat Nabi dilahirkan dan dimakamkan didua tanah suci yaitu Mekkah serta Madinah, Pegadaian Syariah adalah bagian dari salah satu jalan untuk bisa kesana dengan medapatkan fasilitas program Arrum Haji dan Safar Umrah, ” pungkasnya.

Turut berhadir dalam acara Ust Rizkil Asri Founder Ayah Yatim Indonesia, Ust Muslim Rasyid Muallim Majelis Taklim, Ibu ibu Perwiritan, Ust Zulfadhli Dalimunthe Founder Sahabat Al Quran Indonesia, Nashfi Nasyid Beatbox Acapela terbaik di Sumut serta acara dipandu langsung oleh MC Kenamaan Medan Sumatera Utara Qori Hasibuan.

- Advertisement -

Berita Terkini