Bersama Pj Gubernur Sumut, Perwakilan Wali Kota dr Susanti Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Letda Sujono

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA yang diwakili KabanKesbangPol Ali Akbar mengikuti upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Tugu Letda Sujono, Bandar Betsy.

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PEMATANG SIANTAR – Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA yang diwakili Kabankesbangpol Ir Ali Akbar mengikuti upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di lapangan tugu Letda Sujono, bandar betsy, kecamatan bandar huluan, kabupaten simalungun, yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin. Minggu (1/10/23) pagi.

Pelaksanaan upacara kesaktian Pancasila yang berlangsung dengan penuh khidmat tersebut.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin mengatakan bahwa, “upacara ini menjadi sejarah bagi saya yang pertama kalinya menjadi pembina upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Tugu Letda Sujono, Bandar Betsy,” ucapnya.

Ribuan orang tampak hadir terdiri dari unsur TNI, Polri, kalangan pegawai pemerintahan, pelajar, Pimpinan BUMN/BUMD/swasta, mahasiswa, ormas dan dari berbagai elemen masyarakat, berkumpul di Lapangan tersebut.

Pj Gubernur Gubsu Hassanudin membacakan teks Pancasila dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Petugas upacara juga membacakan ikrar Kesaktian Pancasila yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution.

Selesai upacara, dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu Kesaktian Pancasila tersebut oleh rombongan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Sebagaimana diketahui, Letda Sujono adalah seorang pahlawan nasional yang gugur mempertahankan kedaulatan NKRI. Kegiatan dilanjutkan, penyerahan bantuan tali asih kepada keluarga almarhum Letda Sujono.

Sementara mewakili keluarga almarhum Letda Sujono, Lelawati (68), istri dari Bambang Wisnu yang merupakan putra kedua dari almarhum Letda Sujono mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kepada keluarganya.

“Kami berharap pemerintah tidak pernah melupakan kami, dan terima kasih kepedulian pemerintah pada pahlawan Letda Sujono. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” imbuh Lelawati.

- Advertisement -

Berita Terkini