Pembukaan Basic Training Latihan Kader 1 HMI Komisariat Pertanian Unimal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, ACEH UTARA -Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pertanian Unimal Cabang Lhokseumawe Aceh Utara resmi buka Basic Training Latihan Kader (LK) 1

Basic Training Latihan Kader 1 yang bertajuk, “Mewujudkan Karakter Kader Yang Aktif Dan kritis Serta Terbinanya Kepribadian Muslim menuju Insan Yang berakhlakul karimah” bertempat di Sekretariat HMI cabang Lhokseumawe Aceh Utara, Lhokseumawe (07/10/2021) malam.

Sebanyak 45 peserta pilihan dari berbagai Komisariat yang ada di Lhokseumawe terlihat antusias mengikuti pembukaan Open Ceremony Basic Training Latihan Kader 1 ini.

Pembukaan Basic Training Latihan Kader 1 HMI Komisariat Pertanian Unimal
Istimewa.

Pembukaan acara khususnya dalam rentetan sambutan, diawali dengan Ketua Panitia, Ketua Umum Komisariat Pertanian Unimal, Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe Aceh Utara,dan Koordinator KAHMI Lhokseumawe-Aceh Utara.

Ketua Panitia, Furqon dalam laporan kegiatan nya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara Basic Training Latihan Kader 1 ini.

“Terima kasih banyak kepada alumni, panitia, dan seluruh pihak yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini. Selamat datang juga di organisasi HMI. Semoga teman teman semua dapat menyelesaikan basic ini sampai dengan selesai,” jelasnya.

Lanjut Ketua Umum HMI Komisariat Pertanian Unimal, Indra Saputra, dalam sambutannya berharap peserta dapat menanamkan HMI sebagai wadah dalam berproses dan membentuk kualitas diri menjadi lebih baik.

“HMI adalah wadah bagi kalian dalam berproses, jadi kami berharap gunakan waktu kalian sebaik mungkin karena HMI tidak menjamin kalian sukses melainkan proses yang baik yang akan dapat mengantarkan kesuksesan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum HMI cabang Lhokseumawe Aceh Utara, Muhammad Fadli, mengapresiasi Ketua Umum HMI Komisariat Pertanian, Indra Saputra, dan kader HMI Komisariat Pertanian karena telah berhasil melaksanakan Basic Training Latihan Kader 1 di Komisariat Pertanian.

“Saya memberikan apresiasi luar bisa kepada Indra dan kader-kader Komisariat Pertanian yang sudah berhasil melaksanakan Basic Training Latihan Kader 1 ini, terlebih lagi kemarin HMI Komisariat Pertanin sempat vakum dalam pergerakan,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara.

Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara juga mengajak agar seluruh peserta yang mengikuti Basic Training Latihan Kader 1 dapat serius dengan niat ikhlas dan bersungguh-sungguh mengikuti rangkaian kegiatan.

“Banyak kader HMI yang sukses menjadi negarawan, profesor, aktivis, dan banyak lainnya menjadi orang hebat dan berpengaruh di Indonesia. Itu sebab atas izin Allah melalui wadah Himpunan Mahasiswa Islam. Dan orang-orang hebat itu lahir karena niat yang baik dan tulus mengikuti Himpunan Mahasiswa Islam. Untuk itu, saya mengajak seluruh peserta Basic Training Latihan Kader 1 HMI Komisariat Pertanian dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan berjuang dengan niat yang baik dan tulus,” pungkas Fadli.

Koordinator KAHMI Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara, Asnawi, dalam sambutannya memberikan semangat kepada peserta Basic Training Latihan Kader 1 HMI Komisariat Pertanian.

“Saya berharap seluruh peserta HMI Komisariat Pertanian dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan bersemangat guna terciptanya generasi luar biasa selanjutnya. Banyak alumni HMI yang sudah sukses, dan saya apabila adinda-adinda mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh, akan tercipta generasi emas selanjutnya dari proses di HMI,” ujar Asnawi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini