KAGAMA Sumut Melaksanakan Sumut Open Golf Turnamen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Sumut yang disingkat KAGAMA dengan motto guyub, rukun, migunani berkomitmen untuk ikut membangun Sumut yang Hebat dan terus lebih baik melalui program-program penguatan kapasitas SDM maupun sosial dan

Berhimpunnya seluruh potensi Kagama Sumut memberikan kontribusi positif guna membantu pembangunan daerah.

Hal demikian disampaikan oleh PJ Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, dalam sambutan tertulis, pada acara Kagama Sumut Open Golf Tournament Royal Sumatera Medan pada Sabtu 25 November 2023.

Lebih lanjut, Hassanudin menyampaikan bahwa Kolaborasi dalam berbagi aspek dengan Kagama Sumut sangat membantu Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dalam mewujudkan visi misinya dalam perkembangan di masa kini juga masa yang akan datang.

“Dalam kegiatan Kagama Sumut Open Golf Tournament ini tentunya sangat penting bagi kita. Karena melalui kegiatan olahraga, kesehatan jasmani masyarakat dapat terjaga dan bibit-bibit atlet golf Sumut juga akan semakin jelas keberadaanya,” tegas Hassanudin, PJ Gubernur Sumatera Utara, yang juga merupakan alumni Program Doktor UGM.

Pada kesempatan tersebut Anton Mart Irianto, Ketua I Pengurus Pusat Kagama menyampaikan bahwa kegiatan Kagama Sumut Open Golf Tournament merupakan event golf yang pertama di luar Pulau Jawa yang diselenggarakan oleh KAGAMA.

“Kagama untuk selalu jaga kekompakan dan teguh dengan prinsip guyub, rukun dan migunani,” harapnya.

Sementara Ketua Pengda Kagama Sumut, RM Mulianta Sitepu, menjelaskan tournamen golf ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar kagama. Sekaligus ikut menyemarakkan Hari Pahlawan, Dies Natalis UGM ke-74 & Dies Natalis KAGAMA ke-65 yang diselenggarakan Bulan Desember ini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih erat antara Kagama dengan pengambil kebijakan di Sumut,” kata Mulianta.

Dalam acara ini juga diserahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan kepada Pengcab Totahas untuk bencana alam yang terjadi di Kabupaten Humbahas.

Di tahun 2023 ini, Kagama Sumut telah menyelenggarakan program penghijauan di Daerah Alirah Sungai (DAS) Deli, seleksi Mahasiswa Baru UGM yang diadakan di Aula Raja Inal Siregar (kantor Gubernur Sumut), ikut menyemarakkan Event F1H20 dengan ikut serta kirab budaya & jalan santai di Parapat Danau Toba, penghijauan di Bukit Tara Bunga (Tobasa).

Kagama Sumut Open Golf tournament 2023 ini diikuti oleh 120 golfer Sumut, Aceh dan Jakarta. Hadiah menarik telah disiapkan panitia untuk pemenang turnamen & luckydraw yakni sepeda motor, TV, kulkas, sepeda gunung, mesin cuci, emas, dan beragam hadiah menarik lainnya.

Pemenang Hole In One mendapat hadiah yaitu Honda CRV, Honda HRV, Toyota Zenix, dan satu unit rumah di Kota Mandiri Bekala. Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan support dari pemerintah daerah, BUMN dan swasta.

- Advertisement -

Berita Terkini