Plt Bupati Langkat Percaya Korpri Netral di Pilpres dan Pilkada

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-52 tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kabupaten Langkat, dihalaman utama Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (29/11/2023).

Pelaksanaa peringatan HUT KORPRI ditahun 2023 ini diketuai dr H. Indra Salahudin MKes MM, mengusung tema besar “Korprikan Indonesia”.

Tema ini harapan agar KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Robby Deritawan Sitepu SE MSP yang menjabat sebagai Camat Bahorok, merupakan camat teladan juara 1 tahun 2023.

Sambutan tertulis Ketua umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof Dr Zidan Arif Fakrulloh, SH MH dalam rangka peringatan HUT Korpri dibacakan oleh Plt Bupati Langkat.

Disampaikannya, momentum HUT KORPRI ke-52 ini marilah kita jadikan sebagai upaya untuk meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

Saat ini perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang sangat meningkat. Kedua hal ini menjadi hal besar dan faktor besar pengubah kehidupan, jadi harus disikapi oleh Korpri.

“Dengan berkembangnya teknologi kita tidak bisa lagi menyelesaikan masalah dengan cara lama melainkan dengan pendekatan paling update. Masyarakat mengharapkan pelayanan yang cepat, mudah dan akurat,” sebutnya.

“Untuk itu saya meminta Korpri mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045,” sambungnya.

Plt Bupati Langkat
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH

Selanjutnya Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menegaskan kita dihadapi dengan dua event besar yaitu pemilihan presiden dan pilkada. Ini dikaitkan dengan netralitas ASN dan netralitas Korpri.

“Saya percaya Korpri tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945,” ucapnya.

Dalam peringatan HUT KORPRI ini juga dilakukan acara simbolis penyerahan SK pensiun kepada pegawai ASN di lingkungan Pemkab Langkat oleh Plt Bupati Langkat kepada Sekretaris Dinas Pendidikan, Rasta SPd, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dishub, Supratman, Penyuluh pertanian Dinas Pertanian Amir SP, Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan, Aminah SPd MPd dan Guru SMP Negeri 5 Stabat Farida Ariani SPd.

Selanjutnya penyerahan STM KORPRI kepada ahli waris pegawai ASN yang meninggal di lingkungan Pemkab Langkat kepada ahli waris dari Alm. Batmadongan, Harta Tarigan, Darmawati, Sadarno, Eriadi, Laurensius Situmorang, H. Ramlan Efendy, Agus Kurniawan, dan M. Darmansyah.

Selanjutnya pengumuman pemenang lomba Pembacaan Panca Prasetya Korpri
Putra, Juara 1 Ramli dari Dishub, 2 Heriadi dari kecamatan Binjai, 3. Nopri Jaya Ginting dari BKD

Putri :
1. Dewi Artika dari Disperindag
2. Lisa Apriana Lubis dari SD Bukit Mas Besitang
3. Syahfitri Annur Dahri dari SD Brandan Barat

Selanjutnya pengumuman pemenang lomba Pembacaan Nilai-nilai ASN berAKHLAK
1. Juara 1 Vienty Juwita Sari dari kelurahan pekan tanjung pura
2. Juara 2 Khairiyah dari Kecamatan Brandan Barat
3. Juara 3 Ashadi Mazlan dari Distanpangan

Selanjutnya Resepsi HUT KORPRI ke-52 tahun 2023 dirayakan dengan pemotongan tumpeng oleh Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH. Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim korpri dan masyarakat sekitar sebanyak 100 orang.

Turut hadir sekretaris Daerah, Para Asisten Setda Kab.Langkat, Para Staf Ahli Bupati Setda Kab.Langkat, Para Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kab.Langkat, Pejabat Eselon III, lV dan pejabat fungsional Pemerintah Kabupaten Langkat, seluruh camat se Kabupaten Langkat, Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN dan seluruh anggota Korpri Kabupaten Langkat. (Aldian)

- Advertisement -

Berita Terkini