Taman Wisata Syariah Pamah Simelir Langkat, Syah Afandin: Arahkan Semua Kegiatan Pemkab Kesini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri peresmian Taman Wisata Syariah, Glamping Recreation and Education Park, bertempat di Dusun Pamah Simelir, Desa Telagah, Kabupaten Langkat, Rabu (22/11/2023).

Taman wisata Syariah, Glamping Recreation and Education Park merupakan taman wisata yang berkonsep syariah di Pamah Simelir, Kabupaten Langkat, satu-satunya wisata berbasis syariah di Sumatera Utara.

Konsep Islami memiliki makna, untuk mengenalkan kembali wisata yang berbasis Islami khususnya di Sumatera Utara.

Taman wisata Syariah memiliki fasilitas penginapan dan glamping, pondok-pondok, aula, kolam renang, masjid, cafe & resto, miniatur islami bersejarah, dan lapangan panahan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
IG : @twspamahsimelir atau Admin : 082339131840

Taman Wisata Syariah Pamah Simelir Langkat
H Syah Afandin saat memotong pita peresmian Taman Wisata Syariah Pamah Simelir Langkat (Foto: Diskominfo Langkat)

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH menyampaikan ini patut kita contoh dan kita harus kita dukung. Karena berdirinya wisata syariah ini mendukung visi dan misi kabupaten Langkat yaitu menuju masyarakat yang religius dan pariwisata yang maju.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada owner Taman Wisata Syariah bapak Iskandar Sugito SPd MM,” ucapnya.

“Tanggung jawab kita pemerintah kabupaten Langkat bagaimana supaya wisata ini berkembang, arahkan semua kegiatan pemkab kesini, dengan itu akan membantu perkembangan taman wisata ini,” tambahnya.

Syah Afandin mengatakan kalau saya gak salah taman wisata berbasis syariah baru ini di Sumatra Utara. Ini sangat bagus, begitu dibuat berita besar pasti banyak tamu dari daerah ataupun negara yang berbasis Islam sangat tertarik ingin berwisata kesini.

“Saya melihat disini masih kekurangan penerangan jadi untuk mensupport wisata ini, saya mau menyumbangkan 70 titik tiang beserta lampu untuk membantu penerangan disini, Insya Allah mulai Minggu depan ini akan berjalan,” ujarnya.

“Terima kasih sekali lagi saya ucapkan, semoga wisata ini semakin maju, jangan lupa untuk yang berhadir disini infokan kepada keluarga kalian bahwa disini ada wisata syariah yang sangat bagus, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan pengunjung di Taman Wisata Syariah ini,” sambung Plt Bupati Langkat.

Owner Taman Wisata Syariah, glamping recreation and education park, Iskandar Sugito, S.Pd, Mm mengatakan ini semua kuasa Allah SWT, sesungguhnya ini milik Allah SWT dan ini semua hanyalah titipan.

“Alhamdulillah masyarakat dusun pamah simelir sangat mendukung wisata ini, mereka sangat support terhadap pembangunan di desa telagah ini,” ucapnya.

Nantinya disini juga akan kita buat pengembangan usaha UMKM, contohnya beras merah asli dusun pamah simelir Desa Telagah. Nantinya akan banyak produk produk UMKM disini yang akan kita jual tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Plt. Bupati Langkat telah jauh jauh datang kesini juga kepada Ketua DPRD Kabupaten Langkat, untuk nantinya meresmikan wisata ini,” ucapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sri Bana Perangin Angin, SE, mengakui sangat menyambut baik wisata ini. Semoga dengan adanya taman wisata ini mampu untuk menjadi daya tarik masyarakat sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

Turut hadir Ketua DPRD Langkat Sri Bana Perangin Angin SE, Kadis Komunikasi dan Informatika H. Syahmadi SSos MSP, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Nur Elly Heriani Rambe MM, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany SIP MSP, Kabag Protokol Winanda Akbar SSTP, Ketua MUI Kabupaten Langkat H Zulkifli Ahmad Dian LC MA, Kabid IKP Dinas Kominfo Langkat M Faisal SE MIKom, Kepala Desa Telagah Kolen Ginting, Kapolsek Sei Bingai dan tokoh masyarakat. (Aldian/red)

- Advertisement -

Berita Terkini