Lepas Purna Bakti Kadis, Pegawai DPMPTP Gelar Open Turnamen Futsal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG PARIAMAN –  Menghargai dan menghormati pimpinan sebuah organisasi adalah sebuah keniscayaan bagi anggota organisasi. Itu yang coba dibuktikan oleh pegawai Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman terhadap Kepala Dinasnya yang akan segera mengakhiri masa dinasnya di Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, 30 September 2023 mendatang.

Untuk melepas purna bakti Kepala Dinas, pegawai DPMPTP Padang Pariaman menggelar Open Turnamen Futsal Antar OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selama lima hari, mulai 18 sampai dengan 27 September 2023 (18, 19, 20, 21 dan 27 September 2023).

Open turnamen futsal yang diikuti 16 belas tim itu berlangsung di lapangan futsal Tamar Medical Centre (TMC) Karan Aur, Pariaman.

Dalam sambutan Kepala DPMPTP mewakili Bupati Padang Pariaman, Drs. Yutiardy Rivai, Apt. didampingi Kepala DPPKB Elfi Delita, merasa senang dan bahagia karena dengan kebersamaan pegawai DPMPTP purna baktinya dimeriahkan dengan acara Open Turnamen Futsal.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pegawai DPMPTP yang sudah menyelenggarakan acara ini. Saya terharu dan bangga, DPMPTP dapat mengadakan acara sekaligus mempromosikan DPMPTP dan membantu program Pemkab Padang Pariaman dalam bidang olahraga,” kata Yutiardy terharu pada Kamis, 21 September 2023.

Dalam laporannya, Ketua Umum Panitia Pelaksana yang juga Sekretaris DPMPTP, Andri Satria Masri menjelaskan bahwa latar belakanng diadakannya open turnamen futsal adalah sebagai penghormatan terakhir dari seluruh pegawai DPMPTP terhadap kepala dinas yang akan memasuki masa pensiun.

“Ide ini tercetus dan disepakati bersama teman-teman di DPMPTP mengulangi kembali tradisi yang pernah dilakukan Kepala DPMPTP yang lama Bapak Rudy Repenaldi Rilis kepada pegawai DPMPTP yang penisun,” terang Andri.

Dulu, sambungnya, pegawai DPMPTP yang pensiun dilepas dengan mengadakan acara hiburan di kantor sehingga tidak terkesan pegawai yang pensiun dilepas ayam saja.

“Sekarang, karena yang pensiun adalah kepala dinas dan teman-teman di DPMPTP mau kompak bekerja sama mengadakan acara yang besar untuk menghormati pimpinan maka diadakanlah acara open turnamen ini,” kata mantan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan ini.

Awalnya, menurut Andri, peserta yang diundang adalah seluruh OPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman, ternyata sampai batas waktu yang ditentukan target peserta sebanyak 16 tim tidak tercapai. Berdasarkan keputusan semua panitia, undangan peserta dilebarkan ke instansi di luar Pemkab Padang Pariaman dan mendapat respon dari lima instansi luar Pemkab Padang Pariaman yaitu: Dinas Perhubungan Pariaman, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Pariaman, Samsat Padang Pariaman, Bawaslu Padang Pariaman dan Yayasan Wakaf Amanah Umat SMP IT Pariaman.

“Sedangkan dari Pemkab Padang Pariaman yang menyatakan ikut adalah: DPMPTP, Dinkes, Disparpora, DPPKB, BPBD, Satpol PP & Damkar, Dishub, DPUPR, Diskominfo, Sekretariat DPRD, dan RSUD,” tutup Andri.

Peserta Open Turnamen:
1. Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padang Pariaman
2. Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman
3. BPBD Kabupaten Padang Pariaman
4. Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman
5. Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman
6. Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman
7. Sekretariat DPRD Padang Pariaman
8. Satpol PP dan Damkar Kabupaten Padang Pariaman
9. RSUD Kabupaten Padang Pariama
10. DPPKB Kabupaten Padang Pariaman
11. Disparpora Kabupaten Padang Pariaman
12. Dinas Perhubungan Kota Pariaman
13. Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman
14. Dinas PRKPLH Kota Pariaman
15. Kantor Samsat Padang Pariaman
16. Yayasan Warisan Amanat Umat (YWAU) SMP IT Mutiara Pariaman.

Klasemen:
Babak Penyisihan Hari 1 (18/09/2023):
Lapangan 1:
1. Samsat vs Disparpora (5 : 4)
2. RSUD vs BPBD (1 : 5)

Lapangan 2:
1. Diskominfo vs DPPKB {1 (1) : 1 (3)}
2. DPRKPLH Pariaman vs Sekretariat DPRD (8 : 5)

Babak Penyisihan Hari 2 (19/09/2023):
Lapangan 1:
1. Bawaslu vs YWAU Pariaman (2 : 6)
2. DPMPTP vs Dinkes (1 – 10)

Lapangan 2:
1. Satpol PP vs Dishub Padang Pariaman (10 : 7)
2. Dishub Pariaman vs DPUPR Padang Pariaman (5 : 2)

Babak Delapan Besar:
Lapangan 1:
1. Samsat vs BPBD (0 : 5)
2. YWAU Pariaman vs Dinkes (4 : 1)

Lapangan 2:
1. DPPKB vs DPRKPLH Pariaman (1 : 3)
2. Satpol PP vs Dishub Pariaman (3 : 7)

Akan Bertanding pada Empat Besar (Kamis, sore pukul 16.00 Wib, tanggal 21/09/2023):
1. YWAU Pariaman vs BPBD
2. DPRKPLH Pariaman vs Dishub Pariaman

- Advertisement -

Berita Terkini