Wabup Sijunjung Buka Pelatihan Imam, Khatib Dan Garim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Wakil Bupati Iraddatillah membuka Pelatihan Imam, Khatib dan Garim se Kenagarian Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Wisma Keluarga, Selasa (19/09/2023).

Wakil Bupati Iraddatillah, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kian berkembang beriringan dengan ilmu pengetahuan dan perkembangan peradaban manusia. Era globalisasi tampak begitu nyata dengan kemudahan akses digital di berbagai penjuru dunia. Untuk jadikanlah masjid sebagai pusat peradaban dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemikiran Amar makruf nahi mungkar kepada Allah SWT,” kata Wabup.

“Mari kita semua Ambil peran dalam melakukan, mengajak atau menganjurkan perilaku kebaikan dan mencegah perilaku buruk,”pesannya.

Pj. Wali Nagari Padang Laweh Selatan Feri Ferdian Saputra menjelaskan kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 24 orang.

Pelatihan ini diadakan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Imam, Khatib, dan Garin Masjid. “Pelatihan ini diadakan untuk mengkomunikasikan program keagamaan dan tentunya juga untuk meningkatkan SDM di Nagari kita,” ujarnya.

“Adapun tema dari kegiatan ini ialah Kita wujudkan Imam, Khatib dan Gharim yang berkompeten dan profesional menuju padang laweh selatan yang religius,” tutupnya. (Rel/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini