Pemkab Sijunjung Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak Dalam Rangka Hari Pangan Sedunia 2023

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung bekerjasama Badan Pangan Nasional melalui Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat mengadakan Gerakan Pangan Murah se-Indonesia dalam rangka Hari Pangan Sedunia pada Senin, 16 Oktober 2023 di RTH Logas Muaro Sijunjung. Acara tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi, Kabupaten/kota seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Sijunjung.

Diacara GPM ini juga di Launching Branding Beras Sijunjung dengan Merk “Lampai Kuning dan Pandan Wangi”.

Sementara itu Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya Gerakan Pangan Murah ini untuk menstabilkan harga pangan, sehingga terjangkau bagi masyarakat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan digelarnya gerakan pangan murah dengan harga yang murah dan terjangkau, dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya, khususnya pangan, seperti beras, Minyak Goreng, cabe, bawang dan lain – lain,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Benny juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta berkontribusi atas terselenggaranya acara Gerakan pangan murah di Kabupaten Sijunjung, sehingga dapat berjalan dengan sukses.

“Kami berharap kepada seluruh ASN, serta masyarakat yang ada diseputaran Nagari Muaro, dapat memanfaatkan momen Gerakan pangan murah ini, karena acara ini hanya berlangsung hanya 1 hari ini saja,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana di Kabupaten Sijunjung Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Adri, S.Pt dalam sambutannya menyampaikan acara dihelat selama 1 hari mulai Pukul 08.00 s.d pukul 14.00 Wib, yang dilaksanakan serentak hampir di seluruh Indonesia.

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Sijunjung,” tambah Kadis Adri.

Sementara itu, katanya, untuk peserta Gerakan Pangan Murah ini antara lain UMKM, Pelaku Usaha, Produsen serta Perum Bulog.

Turut hadir diacara GPM antara Asisten II, Wakil Ketua DPRD Sijunjung Redi Susilo, S.Pd, Kepala OPD terkait dilingkup Pemda Sijunjung, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung sekaligus Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung Ny. Benny Dwifa, Ketua GOW Ny. Donna Iraddatillah, Para Pelaku UMKM serta tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

Berita Terkini