Diskominfo Sijunjung Boyong Puluhan Wartawan Study Banding ke Pemkot Bandung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) sukses melakukan study banding ke Pemerintahan Kota Bandung. Dalam study banding yang dipimpin langsung oleh Kadis Kominfo David Rinaldo yang didampingi Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), Sri Rosia Revandiani beserta jajarannya tersebut mendapat apresiasi yang luar biasa dari para wartawan.

“Alhamdulillah agenda study banding kemaren sukses dilaksanakan. Apresiasi yang luar biasa bagi Diskominfo Sijunjung. Semoga agenda seperti ini terlaksana terus di tahun tahun mendatang,” ujar salah satu wartawan pada Senin, 30 Oktober 2023.

Diketahui, Pemkab Sijunjung melalui Diskominfo tersebut melakukan study banding ke Pemerintahan Kota Bandung dan salah satu media regional Jawa barat. Agenda tersebut dilaksanakan selama 5 hari yaitu dari tanggal 25 s.d 29 Oktober 2023.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut rombongan dari Kabupaten Sijunjung mendapat paparan seperti apa kerjasama Humas Pemkot Bandung dengan wartawan dari berbagai media. Serta pengelolaan berikut penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui media sosial.

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Rinaldo mengatakan tujuan dari study banding yang dilakukan pihaknya bersama dengan para awak media merupakan untuk bersilaturahmi dengan Diskominfo Kota Bandung dan salah satu media Jawa Barat.

“Maksud dari kunjungan ini semata-mata untuk menjaga silaturahmi serta sharing terkait penyebaran informasi melalui media, baik online, cetak, maupun media sosial,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku kagum dengan kemajuan Pemkot Bandung. Ia berharap Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo Sijunjung mendapat tambahan wawasan dan ilmu guna meningkatkan kinerja.

“Bandung memang didukung sumber dana anggaran yang jauh lebih mumpuni dari Sijunjung. Mudah-mudahan Sijunjung dapat mengambil contoh dan semampu sumber daya menerapkan apa yang dilaksanakan Pemkot Bandung demi kemajuan Kabupaten Sijunjung,” harapnya.

Kepala Diskominfo Kota Bandung memalui Kepala Bidang (Kabid) Diseminasi Informasi, Susi Darsiti menyambut baik atas kedatangan Diskominfo Kabupaten Sijunjung beserta rombongan.

“Alhamdulillah hari ini kita kedatangan tamu dari Diskominfo Sijunjung bersama awak media patnert pemerintahan dengan tujuan saling berbagi informasi,” tuturnya saat kunjungan dari Diskominfo Sijunjung tersebut pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Susi mengakui, pengelolaan informasi melalui media sosial dikerjakan dengan serius. Pemkot Bandung telah memiliki berbagai akun yang cukup aktif serta memiliki follower yang banyak, seperti IG, twitter, dan akun vidio.

“Kami juga menjalin kerjasama dengan sekitar 150-an media,” tuturnya.

Selanjutnya, agar maksimal pengelola medsos dipegang oleh tenaga ahli.

“Program yang rutin berjalan antara lain Bandung Menjawab, press gathering, dan temu Pimred. Salah satu manfaat medsos yang berdampak nyata pada salah satunya terkait keikutsertaan masyarakat pada Pemilu yang informasinya terus dikampanyekan melalui berbagai medsos milik Pemkot,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini