Wujud Perhatian Pemkab Kepada Masyarakat, Bupati Benny Dwifa Serahkan Santunan Peserta JKM Kepada Tiga Ahli Waris

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp 42 juta kepada tiga ahli waris masyarakat di Kecamatan Sumpur Kudus, Sabtu (23/09/2023).

Adapun penerima santunan JKM diantaranya ahli waris yang didaftarkan jaminan sosial oleh Pemkab setempat diantaranya, Ahli Waris Almarhumah Solma Paris tersebut dulunya berprofesi sebagai Petani/ Pekebun yang tinggal di Nagari Mangganti.

Selanjutnya, Ahli Waris Almarhumah Neli Gusrita dulunya berprofesi sebagai kader posyandu yang tinggal di Nagari Tanjung Bonau Aur Selatan.

Kemudian, Ahli waris Almarhum Jufri Antoni tersebut dulunya berprofesi sebagai Petani/ Pekebun yang tinggal di Nagari Tanjung Bonai Aur.

Bupati mengatakan hal tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten terhadap masyarakat dan menjadi program andalan Pemerintah. Ia juga berpesan agar bijak menggunakan JKM tersebut dengan membuat usaha yang produktif dengan santunan yang diterima dan jangan dipergunakan untuk membeli sesuatu yang tidak penting.

“Karena kita tidak ingin lahir kemiskinan baru dan kemiskinan secara berlanjut di Sijunjung Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini,” ujarnya.

“Program ini dalan rangka memberikan perlindungan bagi pekerja rentan, Sehingga masyarakat kami terlindungi secara formal dan informal. Selain itu untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Sijunjung,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Anshari Siregar mengatakan, pemberian santunan JKM dan beasiswa, merupakan program pemerintah daerah melalui Bupati Benny Dwifa dan Wabup Iraddatillah yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dan keselamatan bagi warganya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dan kami dipercaya memberikan perlindungan jaminan kecelakaan dan kematian atas pekerja rentan di Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Bupati Benny Dwifa dan Wabup Iraddatillah merupakan Kabupaten pertama di Sumatera Barat yang peduli terhadap masyarakat rentan di daerahnya.

“Untuk itu, Kami sangat mengapresiasi program dari Pemerintah Daerah Sijunjung ini Dan ini menjadi inspirasi, contoh Bagi Pemerintah Provinsi Sumbar dan bagi kabupaten/ kota lain di Sumbar,” pungkasnya.

Turut didampingi Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Amlasta Boy, Plh. Sekretaris Daerah Sijunjung Khamsiardi, Kadis DPMN Joni Antonius, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yofritas, Kepala Cabang Bank Nagari Sijunjung Yosviandri Asril, Direktur PDAM Doni Novriadi, Camat Sumpur Kudus Arwilson dan pendamping lainnya.

- Advertisement -

Berita Terkini