FKM UIN-SU Mengadakan Skrining Kesehatan Gratis di Bazar MTQ ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Utara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UIN-SU) membuka stand skrining di kegiatan MTQ tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kampus I UIN-SU Sutomo.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21- 28 Maret 2022. Kegiatan Tes Skrining ini sudah berlangsung sejak Senin, 21 Maret 2022 dan akan berlangsung sampai Senin, 28 Maret 2022.

FKM UIN SU
Foto-Foto kegiatan Bazar FKM UIN SU di lokasi MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Foto: dok istimewa)

Kegiatan ini Gratis dengan tes berupa tes status gizi, visus mata, cek buta warna dan cek tekanan darah. Adapun tersedia cek tambahan yaitu cek gula darah dengan biaya Rp. 5.000 (Lima Ribu Rupiah).

“Per tanggal 20-23 Maret 2022 sudah tercatat sebanyak 156 partisipan yang sudah mengikuti kegiatan skrining kesehatan gratis yang dilakukan FKM. Adapun banyak partisipan berasal dari berbagai daerah dan berbagai kalangan dari remaja sampai orang dewasa,” kata Dekan FKM UIN-SU Prof Dr Syafaruddin MPd.

FKM UIN-SU
Dekan FKM UIN SU Medan Prof Dr Syafaruddin MPd bersama WR 1 Prof Hasan Asari MA (Foto: dok istimewa)

Kegiatan ini, lanjut Prof Syafruddin, bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan partisipan yang datang pada acara MTQ tingkat provinsi yang ke-38 dan yang mengunjungi stand bazar.

FKM UIN SU
Dekan FKM UIN SU Prof Syafaruddin MPd (kanan) di Stand FKM UIN-SU (Foto: dok istimewa)

“Selain itu dapat dilihat bahwa banyak orang yang peduli akan kesehatannya. Dengan dibukanya skrining kesehatan gratis ini, sangat membantu orang-orang yang tidak sempat untuk mengecek kesehatan dirinya,” ujarnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini