Kapolres Binjai, Hadiri Pembukaan MTQ Ke-53 Kota Binjai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting menghadiri acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-53 Kota Binjai di GOR Jalan Jambi Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Jumat (04/03/2022) pukul 10.00 WIB.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ahmad Azroi Hasibuan.

Ketua Panitia MTQ ke-53 Kota Binjai Kakan Kemenag Kota Binjai Aswar menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tahun 2022 kali ini akan dilaksanakan dari tanggal 04 s/d 07 Maret 2022 yang bertempat di 2 lokasi yaitu di GOR Binjai dan Pendopo SMA Negeri 5 Binjai.

“Tujuan dilaksanakannya pelaksanaan MTQ ke-53 ini adalah untuk mencari Qori dan Qoriah Kota Binjai yang akan dipersiapkan mewakili Kota Binjai untuk mengikuti perlombaan MTQ Tingkat Nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Binjai Amir Hamzah dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terharu karena masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk membuka MTQ ke- 53 tahun 2022 kali ini.

“Dengan adanya MTQ ini, bukan hanya para peserta saja yang belajar akan tetapi kita semua juga ikut belajar seni membaca Al-Quran untuk mewujudkan muslim yang baik, untuk mencintai kitab suci Al-Quran,” ujarnya.

“Dalam MTQ kali ini akan tampil qori dan qoriah, yang mana mereka adalah generasi yang siap untuk menjadi hafidz – hafidzah Kota Binjai untuk memberikan kontribusi dalam membangun ummat yang Islami,” ungkapnya.

Walikota Binjai mengingatkan, MTQ adalah ajang kompetensi namun harus berjalan dengan sportif dan profesional. Dengan harapan kedepan akan ditambah reward untuk diberikan kepada anak² yang berprestasi di MTQ ini.

“Besar harapan saya dengan dilaksanakan acara ini dapat bermanfaat bagi kita semua, meningkatkan keimanan dan tetap mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Amir.

Selanjutnya Walikota menekan tombol sirine sebagai tanda dibukanya perlombaan MTQ tahun 2022 serta penetapan panitia pelaksanaan MTQ ke-53 tahun 2022 Kota Binjai.

Acara pembukaan MTQ ke-53 Th. 2022 Kota Binjai ini dihadiri oleh:

Walikota Binjai

Kapolres Binjai

Dandim 02/03 Binjai – Lkt

Ketua DPRD Kota Binjai

Kajari Kota Binjai

Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai

Ketua Pengadilan Negeri Binjai Binjai.

Danyon Rider 100/Ps

Wadanyon Brimob Binjai

Kakan kemenag kota Binjai H. ASWAR, MA

Ketua MUI Kota Binjai

Ketua Majelis se-Sumatera Utara

Ikatan Persaudaraan Qari – Qariah dan Hafidz – Hafidzah (IPQAH) Kota Binjai

Sekda Kota Binjai

Kepala BNN Kota Binjai

Dansub Denpom

Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai

Camat dan Lurah seluruh kota Binjai

Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Binjai.

Kegiatan Pembukaan Perlombaan MTQ Ke-53 Th. 2022 Kota Binjai berjalan an dan lancar.

 

- Advertisement -

Berita Terkini