Perkuat Kaderisasi GP Ansor Simalungun Gelar Diklatsar Banser

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) pada tanggal 03 – 06 Maret 2022, di Pondok Pesantren Darul Hikmah Kabupaten Simalungun, Sumut.

Kegiatan dibuka pada Kamis sore 03 Maret 2022 oleh Ketua PW GP Ansor Sumut H. Adlin Umar Yusri Tambunan, hadir dalam kegiatan itu Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Simalungun H. Sakoanda Siregar, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah, Pimpinan Cabang GP Ansor dan Satkorcab Banser Kota Pematangsiantar, juga dihadiri tokoh masyarakat dan warga Nahdiyin setempat.

Dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, menyanyikan Mars Ansor dan Banser serta Ya lal Wathon. Ketua Pimpinan Wilayah H. Adlin Umar Yusri Tambunan, dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh peserta Diklatsar Banser agar mengikuti dengan sungguh-sungguh.

“Kaderisasi salah satu program pokok PW GP Ansor Sumatera Utara, melalui proses kaderisasi yang dilalui diharapkan lahir calon-calon generasi penerus bangsa ynag militan, berakhlak mulia, cinta kepada agama dan tanah air,” kata Adlin.

Ketua PW GP Ansor Sumut yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai kembali menegaskan bahwa dalam kaderisasi bukan berorientasi kepada kuantitas atau banyaknya jumlah peserta, tetapi output yang diharapkan adalah kader yang militan.

Sebelumnya, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Simalungun, Eko Satria Yogi Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat menangkal upaya dari sekelompok orang yang mencoba merusak mental generasi muda dengan paham yang betentangan dengan ideologi negara.

Eko melaporkan bahwa kegiatan dilaksanakan Dikalatsar Banser diikuti oleh 40 peserta akan diisi dengan materi Ke-Aswaja-an, Ke-NU-an, Ke-Ansor-an, Ke-Banser-an, Kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan, Peraturan Baris Berbaris, Caraka dan materi lainnya.

“Diklatsar Banser ini sebgaai upaya memperkuat kader dilingkungan PC GP Ansor Simalungun, dan tindak lanjut dari kegiatan ini sudah direncanakan pelaksanaan Kursus Banser Lanjutan,” tandas Eko.

Dalam arahan dan bimbingannya H. Sakoanda Siregar, Ketua PC NU Kabupaten Simalungun mendukung sepenuhnya kegiatan PC GP Ansor Kabupaten Simalungun, dan terus ditingkatkan. (AJ)

- Advertisement -

Berita Terkini