Meryl Kolaborasi dengan SL2, Pamerkan Hasil Karya Pelajar dalam Bidang IT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Anggota Komisi A DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih bersama SL2 laksanakan kegiatan Showcase Intel Prakarsa Muda 2021, di Politeknik WBI Jl. Warakauri, Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang pada Senin (20/12/2021).

Kolaborasi antara SL2 Indonesia dengan MRS Foundation, memamerkan hasil karya-karya kalangan milenial terutama pelajar dalam bidang IT, dalam kegiatan ini beberapa Pameran hasil karya Artificial Intelligence (AI) oleh siswa-siswi SMA/SMK Sumatera Utara akan menampilkan Aplikasi Artificial Intelligence seperti Bisindo to Bahasa Translator, NutriBot, Predictive Analysis – Wellbeing Predictor, Emotion Detection with Computer Vision,Face Mask Detection Using Caffe Model,Suicide Detection based on Tweets, Traffic Violation Detector, Facemask Detection Using Yolo Model, Text Summarizer.

“Saat ini kita sedang menghadapi revolusi besar yang sering kita sebut revolusi 4.0 dimana dalam revolusi terjadi perubahan yang signifikan baik dari sisi budaya maupun sisi kehidupan lainnya,” ujar Meryl dalam keterangannya disela-sela kegiatan.

Meryl menambahkan bahwa dalam revolusi 4.0 yang paling siap menghadapi adalah generasi milenial untuk itu kita akan selalu konsen mengembangkan SDM kalangan muda agar memiliki skill yang dibutuhkan masyarakat.

“Kalangan muda sebagaimana kita tahu selalu dekat dengan tekhnologi, maka ide dan kreatifitas mereka sangat kita butuhkan untuk membantu masyarakat, terutama untuk membangkitkan sektor ril di masyarakat terutama UMKM dan sumber daya manusia yang mampu berdaya saing,” imbuh Meryl.

Meryl melanjutkan jika pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Intel yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga bakat- bakat kalangan muda di Sumut bisa diberdayakan untuk kemajuan Sumut kedepannya.

“Semoga akan banyak lagi pihak-pihak yang peduli lagi dengan persoalan ini, karena selain bisa membangkitkan minat dan bakat kalangan muda, kegiatan semacam ini juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkas Meryl. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini