Dihadapan Calon Legislatif Deli Serdang LKPLH Harapkan Penyelenggara Pemilu Lebih Bersikap Netral 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Lembaga Kajian Politik, Lingkungan dan Hutan (LKPLH) Sumatera Utara (Sumut), menggelar diskusi interaktif dengar para calon-calon wakil rakyat di salah satu Cafe di KM.12 Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Senin (28/8/2023).

Direktur LKPLH Khairul Bukhari yang sering disapa Ari yang juga mantan staf WALHI Sumut, selaku penggagas diskusi interaktif ini, berkeinginan agar demokrasi di Indonesia khususnya di Deli Serdang berjalan dengan damai, aman dan bahagia ketidak adanya keberpihakan pada salah satu calon kandidat maupun partai politik serta angka pada saat pencoblosan naik.

“Karena kita tahu bahwa pada tahun 2019, masih minim yang menggunakan hak pilihnya, masih kurang dari 70 %. Maka kita berharap pada tahun 2024 ini, bisa naik signifikan bisa menempatkan di posisi 85 % dari angka sebelumnya pada tahun 2019,” jelasnya.

 Calon Legislatif Deli Serdang
Diskusi Interaktif

Diskusi interaktif selain berhadir para calon-calon Wakil Rakyat yang akan merebut kursi DPRD Deli Serdang Dapil 4 hadir juga Ketua PPK Kecamatan Sunggal serta Ketua Panwascam Kecamatan Sunggal, untuk memberikan arahan serta aturan yang di larang agar tidak melanggar aturan dan peraturan serta perundangan-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

“Dan para Calon legislatif juga berkomentar agar penyelenggara lebih bersikap netral sebagai paniti penyelenggara dan berkomitmen untuk menjaga serta meningkatkan partisipan pemilih untuk hadir dalam perta demokrasi pada tahun 2024 mendatang,” tuturnya Ari. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini