Libur Nataru, Putri Wisata Sumatera Utara Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Putri Wisata Sumatera Utara, Disty Uni Khanaya, mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun kondisi kasus Covid-19 di Indonesia semakin terkendali, terlebih kini muncul kasus varian Omicron menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Mengajak segenap lapisan masyarakat tetap mendukung pencegahan penularan Covid-19 sebagaimana yang disarankan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” ujar Disty dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/12/2021).

Disty mengatakan semua belajar dari pengalaman libur panjang selama 2 tahun terakhir, terlihat bahwa kelalaian protokol kesehatan dapat memicu lonjakan kasus.

“Mari jalankan protokol kesehatan 5M secara konsisten dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Ia pun mengajak warga masyarakat untuk menyegerakan vaksinasi Covid-19 dalam upaya saling melindungi sesama terutama yang rentan terhadap virus tersebut.

“Dengan vaksinasi kita dapat terlindungi karena menjamin lingkaran interaksi dengan orang yang peluang tertularnya lebih rendah,” jelasnya.

Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia Bandung ini juga mengajak untuk berinisiatif melakukan testing atau pengobatan Covud-19 jika merasakan gejala di fasilitas kesehatan terdekat.

“Hal ini tentu bertujuan mencegah penularan, melalui deteksi lebih tepat dan meningkatkan angka kesembuhan karena ditindaklanjuti lebih cepat pula,” ucapnya.

Terakhir, Disty mengajak semua untuk menjadikan momen liburan sebagai tantangan bersama agara Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

“Melalui segala persiapan dan kerja keras untuk menerapkan protokol kesehatan, maka kita bersama dapat mencegah lonjakan gelombang kasus baru lainnya,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini