Sukses 2 Periode di Taput, Nikson Nababan Si Anak Guru Siap Abdikan Diri Pimpin Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Dr Nikson Nababan MSi Bupati Tapanuli Utara 2 periode mengaku siap mengabdikan dirinya memimpin Sumatera Utara dengan siap bertarung dalam Pilkada Sumut 2024 ini.

Si Anak Guru yang dulunya berprofesi wartawan dan saat ini menjadi salah satu pemilik salah satu media ini, memang dikenal sukses dan brilian dalam memimpin Kabupaten yang beribukota Tarutung yang dikenal Kota Relijius itu.

Dalam Coffe Nigt bersama Pimpinan Umum puluhan Media Cetak dan Online, Kamis (9/5/2024) di Coffe Big Papa Jalan Gajah Mada Medan, Nikson memaparkan perjalanannya menjadi Bupati Tapanuli Utara selama 2 periode sejak Tahun 2014-2024.

Pria memiliki nama panjang Kanjeng Pangeran Raden Aryo Dr Drs Nikson Hasudungan Nababan, MSi Darmonagoro yang lahir 5 Oktober 1972 ini berniat menjadikan Sumatera Utara makin baik ke depan dengan peningkatan taraf hidup masyarakatnya hingga menurunkan penerima bansos jika masyarakatnya makin sejahtera.

“Buktinya masyarakat sejahtera maka penerima Bantuan Sosial makin berkurang. Tak ada cerita peningkatan ekonomi terjadi namun penerima Bansos masih tinggi. Saya siap mengabdikan diri dalam mensejahterakan masyarakat,” tekadnya dalam pertemuan dengan Owner media tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Ketua SMSI Sumut Eris Napitapulu.

Dalam rekam jejak kepemimpinannya, Nikson Nababan mengedepankaan anggaran yang bersentuhan langsung dengan peningkatan ekonomi masyarakat diantaranya insfrastuktur jalan, jembatan, pupuk murah, mendorong penggunaan lahan tidur menggunakan APBD Taput serta program nyata lainnya.

“Saya mencontohkan lahan pertanian yang tak digunakan petani alias lahan tidur, Pemkab Taput melakukan pengolahan lahan hingga memberikan subsidi pupuk hingga lahan sekitar 6.000 hektar lahan tidur kembali digunakan petani kembali berdampak meningkatnya ekonomi. Peningkatan ekonominya ratusan kali lipat hasilny di banding pengeluaran Pemkab Taput dalam mengadakan 7 unit alat mengolah tanah berikut BBM dan mengoperasionalkannya,” Ujarnya.

Nikson juga menjabarkan, pertanian di Kabupaten Taput merupakan nadi perekonomian, maka sebagai Bupati, Nikson Nababan mendorong peningkatan usaha pertanian mulai dari pengolahan lahan tidur, pupuk dan pemasaran hasil pertanian.

Disebutkannya juga insfrastur seperti jalan, jembatan dan lainnya merupakan sarana dalam distribusi dan sarana pendukung pemasaran hasil pertanian hingga terus dipacunya dengan berbagai upaya menggunakan anggaran APBD Taput maupun lobi anggaran dari Pemerintah Pusat.

Berbagai keberhasilan dan prestasi Nikson Nababan memimpin Kabupaten Taput menjadi modal utama dan kepercayaan dirinya dalam mengabdikan diri mensejehaterakan masyarakat Sumut ditambah dengan dorongan keluarga, tokoh Agama, Tokoh Muda maupun Mahasiwa serta Tokoh Masyarakat.

“Awalnya saya tak berpikir mengikuti kontestasi Pilgubsu, namun karena dorongan teman-teman, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Muda maupun Mahasiswa, saya jadi siap mengabdikan diri saya kepada masyarakat Sumut. Saya telah mengunjungi berbagai kalangan dan respon serta dorongan terus mengalir,” kata Politisi PDIP ini.

TINGKAT PEREKONOMIAN DAN BENTUK KOPERASI SMSI

Dalam dialog bersama Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi media tersebut, dengan gamblang Nikson Nababan menanggapi pertanyaan, usul dan masukan jika kepemimpinan nya di Sumut dikehendaki Partai Pengusung dan Masyarakat Sumut.

Peningkatan taraf hidup masyarakat dengan mendongkrak maju sektor pertanian, kelautan, pertambangan, energi mineral, perdagangan dan sektor lain dipaparkan Nikson Nababan tanpa teks dengan tingkat mudah dipahami dan realistis. Hal ini amat diaplus para pengusaha media massa ini.

Selain itu, kerukunan dalam keberagaman suku, agama, budaya serta peningkatan pembangunan insfrastruktur di Sumut menjadi prioritas Nikson Nababan dalam pengabdiannya kelak jika diinginkan masyarakat dalam memimpin Provinsi memiliki 33 Kabupaten/ Kota dengan luas 72 ribu Kilometer Persegi ini.

Khusus ke Masyarakat Pers, Nikson Nababan mencetuskan niatnya mendorong terbentuknya Koperasi Serikat Media Siber Indonesia Sumatera Utara guna menopang dan mendorong penambahan pendapatan Pengusaha Pers hingga Jurnalis makin profesional. “Kita bentuk Koperasi SMSI Sumut. Saya pemodal terbesar nya,” ajaknya disambut antusias para pengurus dan anggota SMSI Sumut itu.

DIUNDANG DPP PDIP

Nikson Nababan juga menceritakan niatnya mengabdikan diri menjadi orang nomor satu di Sumut ini mendapat respon baik dari DPP PDIP. Dia mengaku diundang bertemu Ketum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri beberapa waktu lalu bersama para Calon Kepala Daerah yang akan maju dalam Pilkada di beberapa daerah di Indonesia.

“Saya beberapa waktu lalu diundang ke DPP PDIP bersama para calon Kepala Daerah asal PDIP yang bakal maju kembali dalam kontestasi Pilkada Provinsi, Kota dan Kabupaten,” ceritanya.

SUARA MASYARAKAT

Niat baik Nikson Nababan dalam berniat mengabdikan diri kepada masyarakat Sumut mendapat dukungan penuh dari para Jurnalis dan Pengusaha Perusahaan Pers. Melalui Ketua SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu suara para kuli tinta dan para Owner media ini disampaikan.

Di hadapan Nikson Nababan, Erris Julietta Napitupulu menyampaikan dukungan penuh atas niat baik dalam upaya Sang Bupati Taput 2 periode itu menoreh prestasi dan kinerja baiknya di Provinsi Sumatera Utara.

“Kami amat mendukung niatan baik Pak Nikson Nababan ini. Kami juga yakin, Bapak mampu menjadikan Provinsi Sumut lebih baik,” kata Erris di hadapan para Pemngurus, Penasehat dan Ketua Kabupan/ Kota SMSI se Sumatera Utara itu.

Ditempat terpisah, Tokoh masyarakat JJ Siregar juga amat mendukung dan mengapresiasi niatan Nikson Nababan dalam mengikuti kontestasi Pilkada Sumut. Dia meyakini, DPP PDIP akan merekomendasikan dukunganya kepada kader terbaik nya itu menjadi Calon Gubernur Sumut 2024-2029.

Masyarakat di 33 Kabupaten/ Kota di Sumut juga diyakini JJ Siregar, menorehkan kepercayaan dan memilih Nikson Nababan menjadi pemimpin administratif di Sumatera Utara.

“Saya yakin, Bu Megawati akan memberikan rekomendasinya untuk Nikson Nababan sebagai Cagubsu di Pilkada Sumut 2024 ini. Yakin juga lah, track record baik Nikson Nababan akan menjadikan masyarakat Sumut mempercayakan kepimpinan admistratif ini kepada nya,” pungkas JJ Siregar sembari mengaku sebagai Putera kelahiran Muara yang menjadi saksi keberhasilan Nikson Nababan memimpin Taput. (Rel/*)

- Advertisement -

Berita Terkini