Sudah Mencapai Karo, Jalan Alternatif Medan – Berastagi Via Kutalimbaru Akan Segera Rampung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Deli Serdang – Progres pembangunan jalan alternatif Medan – Berastagi via Kutalimbaru sudah mencapai Kabupaten Karo. Tak lama lagi, pembangunan jalan yang digagas oleh Gubernur Sumatera Utara ke – 18, Edy Rahmayadi tersebut akan segera rampung dan bisa dinikmati oleh masyarakat dalam waktu dekat.

Dari total 55 km, saat ini jalan alternatif yang belum diaspal tinggal 17 km lagi menuju Berastagi, Kabupaten Karo. Hal ini diketahui berdasarkan postingan Dinas PUPR Provinsi Sumut seperti dilihat Detaksumut pada Kamis, 05 Oktober 2023.

“WOW..jalan alternatif Medan Berastagi akan selesai sebentar lagi. Saat ini jalan alternatif tersebut sudah mencapai titik di Puncak Marga Silima, Kutalimbaru, Deli Serdang. Dari total 55 km panjang jalan alternatif, masih ada sisa jalan yang belum diaspal sepanjang 17 kilometer lagi menuju Berastagi, Karo,” keterangan tertulis pada video yang diposting.

Tak hanya itu saja, pembangunan jalan alternatif tersebut juga akan ditambah dengan dilakukannya pelebaran jalan di jalur tersebut guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melintas.

“Masih ada proses pembukaan jalan lagi sepanjang 600 meter lagi,” informasi yang tertulis.

Kebahagiaan pun terpancar dari wajah masyarakat Karo saat melihat progres pembangunan jalan alternatif tersebut. Ucapan terimakasih dan rasa syukur diungkapkan oleh masyarakat kepada Edy Rahmayadi yang telah menggagas pembangunan jalan yang sudah lama diimpikan oleh masyarakat. Melalui Instagram pribadinya, Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa dibangunnya jalan alternatif tersebut diyakini akan memudahkan akses distribusi dari Kota Medan ke Berastagi, sehingga memberikan dampak yang positif bagi peningkatan ekonomi di Sumut khususnya di sektor pertanian dan pariwisata.

Edy Rahmayadi pun sempat menceritakan perjalanan panjang pemerintah Provinsi Sumut demi mewujudkan jalan alternatif yang nantinya akan melintasi Desa Tuntungan, Desa Sukamakmur Kecamatan Kutalimbaru, Dusun II Sukamakmur, Dusun X Tanduk Benua, Dusun Sumbaikan II Kecamatan Sibolangit dan Desa Jaranguda Berastagi ini.

“Berangkat dari besarnya harapan dan aspirasi warga Karo yang menginginkan jalan alternatif ini. Diharapkan, pembangunan jalan alternatif ini bisa rampung secepatnya sehingga memberikan dampak yang positif bagi kesejahteraan rakyat Sumatera Utara,” papar Edy Rahmayadi.

Apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Edy Rahmayadi yang mengamini permintaan Pemerintah Kabupaten Karo membangun jalan alternatif mendapat apresiasi dari Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang.

“Mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya kepada mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, yang telah mewujudkan jalan alternatif Medan-Berastagi,” ujar Bupati Karo saat bertemu warga Dusun Sumbaikan Desa Sukamakmur sembari melihat progres pembangunan jalan.

Masyarakat pun diminta mendukung agar proses pembangunan jalan tersebut tidak ada hambatan. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini