Idul Adha 1442 H, Yonif 8 Marinir Sembelih 12 Ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 Yonif 8 Marinir mengadakan penyembelihan hewan Qurban di lapangan volley Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih di Kecamatan Pangkalan Berandan, di Desa Puraka II, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, pada Selasa (20/7) sekira Jam 10.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan penyerahan hewan qurban oleh Danyonif 8 Mar kepada panitia.

Tahun ini keluarga besar Yonif 8 Marinir menyerahkan 12 ekor sapi dan 13 ekor kambing yang diserahkan ke panitia qurban. Kegiatan penyembelihan hewan qurban pun tetap berpedoman sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Penyembelihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Yonif 8 Mar Letnan Kolonel Marinir Farick M Tr Opsla, dan Ketua ranting B cabang 7 Jalasenastri PG Kormar Ny Ade Farick.

Kemudian daging qurban tersebut nantinya akan di salurkan kepada yang berhak dan warga yang kurang mampu yang berada di Desa Binaan Yonif 8 Mar.

Yonif 8 Marinir
Foto: Komandan Satuan Yonif 8 Marinir bersama Ketua Ranting B Cabang 7 Jalasenastri PG Kormar ketika menyerahkan daging qurban kepada masyarakat.

Di sela kegiatan penyembelihan hewan qurban tersebut, Danyonif 8 Mar berharap agar menjadi hikmah Idul Adha 1442 H/2021 M sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berqurban di masa Pandemi Covid-19.

“Hari Raya Idul Adha dapat dirayakan dengan melaksanakan protokol kesehatan. Insya Allah, atas izin Allah kalau umur kita panjang dimudahkan rezeki tahun depan kita bisa merayakan Idul Adha kembali,” cetus Letnan Kolonel Marinir Farick M Tr Opsla.

Yonif 8 Marinir
Foto: Personil Yonif 8 Marinir ketika menyerahkan daging qurban kepada masyarakat.

Dirinya juga menambahkan, bahwa ibadah qurban merupakan simbol bagi umat Islam dan wujud kepedulian keluarga besar Yonif 8 Mar kepada sesama terutama terhadap warga masyarakat yang kurang mampu yang berada di lingkungan asrama Yonif 8 Marinir.

“Dengan perayaan Idul Adha 1442 H / 2021 M ditengah pandemi ini diharapkan untuk seluruh anggota Yonif 8 Mar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk prajurit yang profesional, rela berkorban dimasa pandemi Covid-19,” ujar Letnan Kolonel Marinir Farick M Tr Opsla. (Wahyu)

- Advertisement -

Berita Terkini