Tahun Ini Keluarga Besar Kemenag Batu Bara Berkurban 18 Ekor Sapi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Keluarga besar Kemenag Kabupaten Batu Bara melaksanakan penyembelihan sebanyak 18 ekor sapi kurban pada Idul Adha 1443 H / 2022 M, dan bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Penyembelihan dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara berlangsung dengan lancar, pada senin (11/7/2022).

Hal tersebut dikatakan, Kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara, Sakoanda Siregar saat diwawancarai awak media, menjelaskan diantaranya 9 ekor lembu dan 3 ekor domba.

“Kemenag juga melaksanakan pemotongan hewan di MTSN sebanyak 3 ekor lembu dan di MAN 3 ekor sapi, jadi totalnya 18 ekor,” ujar Kakan Kemenag.

Kemenag Batu Bara Berkurban
Keluarga Besar Kemenag Batu Bara Berkurban 18 Ekor Sapi

Selain itu, Kemenag Batu Bara juga mendistribusikan lembu di dua Desa, yaitu Desa pulau sejuk kecamatan lima puluh dan Desa Suka Ramai Kecamatan Air putih.

Kemudian, Sakoanda berharap, ditahun ini, Kemenag batubara bisa menunjukkan ditengah tengah masyarakat semangat berbagi terutama yang berhak menerimanya.

Saat ditanyakan, menganai sumber dana hewan kurban, ia menjelaskan bahwa anggaran murni dari Pegawai dan keluarga besar Kemenag.

“Anggaran kurban murni dari keluarga besar Kemenag Batu Bara. Dan perlu diketahui juga hewan kurban sudah lulus sertifikasi oleh Pemerintah dan sudah memenuhi norma dan aturan terkait pemotongan,”jelasnya. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini