Pawai Obor Idul Adha di Langkat, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pawai obor dan takbiran akbar keliling kembali meriah. Kegiatan itu dilaksanakan oleh DPK Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Stabat.

Berdasarkan informasi yang didapat mudanews.com, 64 yang sudah mendaftarkan kendaraan hias dan akan mengikuti pawai.

Guna kelancaran pawai obor, polisi menutup sementara Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu (10/7/2022) malam.

“Ya rencana kita tutup Jalan Proklamasi, dan kendaraan yang datang dari arah Binjai-Begumit dialihkan tepatnya samping Polres ke Mesjid Polres dan lurus sampai keluar kantor Dishub atau Jalan Kartini,” kata Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting saat dimintai konfirmasi mudanews.com.

Sementara itu, lanjut AKP Hosea, kenderaan yang datang dari arah Dinas Perhubungan (Dishub) masuk ke arah SMK-Gor Stabat, Kantor BKD-Pramuka-Jalan Asrama Polres-Jalan Teuku Umar-Jalan Proklamasi.

Adanya pengalihan arus lalu lintas di Jalan Proklamasi. “Kenderaan yang datang dari arah Binjai Begumit sudah kita alihkan. Sedangkan yang dari arah Simpang bupati kantor Dishub akan kita tutup setelah magrib,” ungkapnya.

Terkait Jalan Lintas Simpang Bupati ke Jembatan Sei Wampu (Jalan KH Zainal Arifin), sambung Hosea, kendaraan yang datang dari arah Tanjung Pura ke Medan sama sekali tidak ada rekayasa.

“Sedangkan jalan dari Simpang Bupati ke Jembatan Wampu akan kita bagi 2, sebelah kanan untuk kenderaan yang datang dari arah Medan ke Tanjung Pura, sedangkan sebelah kiri untuk peserta pawai obor,” ungkapnya.

AKP Hosea menghimbau kepada warga menonton pawai obor yang membawa kendaraan agar tertib.

“Himbauan kita kepada warga masyarakat yang menonton pawai obor, supaya bisa tertib dan tidak masuk ke Jalan Raya sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas,” tegasnya.

(Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini