Semangat Qurban Bundo Kandung Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Hari Raya Idul Adha 1442 H jatuh pada Selasa 20 Juli 2021. Umat Islam di seluruh dunia pun merayakan hari raya qurban dengan penuh suka cita.

Idul Adha tahun ini memasuki tahun ke 2 umat Islam melalui hari raya qurban di masa pandemi.

Kendati dalam masa pandemi, ternyata tidak menyurutkan niat umat muslim untuk berqurban di tahun ini. Begitu juga dengan Bundo Kandung Sumatera Utara, yang setiap tahunnya menjalankan program qurban.

Dengan niat melestarikan nilai-nilai adat basandi syarak syarak basandi kitabullah di rantau, Bundo Kandung Sumut melaksanakan qurban tahun ini.

Bundo Kandung Sumut
Foto: Bundo Kandung Sumut melaksanakan ibadah qurban tahun ini.

Bertempat di rumah anggotanya, Maghfirah Asienna yang juga istri Edi Saputra, anggota DPRD Medan fraksi PAN. Terlihat antusias dan semangat dari ibu – ibu Bundo Kandung Sumut.

“Alhamdulillah tahun ini Bundo Kandung Sumut berqurban sebanyak 1 ekor lembu dan 1 ekor kambing,” jelas Erlina selaku Ketua Bundo Kandung Sumut.

Dijelaskannya Bundo Kandung Sumut memegang semangat filosofi saganggam untuk basamo. Sebuah filosofi tradisional dari ranah Minang yang menjadi semangat Bundo Kandung Sumut untuk bahu membahu membantu sesama. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini