Idul Adha 1442 H, Djarot: Keluarga Nabi Ibrahim Kita Jadikan Teladan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara H. Djarot Saiful Hidayat mengajak Masyarakat untuk lebih memaknai Hari Raya Idul Adha 1442 H lebih mendalam lagi ditengah situasi Pandemi yang belum berakhir.

Hal itu diungkap H. Djarot dalam keterangan tertulisnya dalam rangka peringatan Idul Adha 1442 H yang jatuh pada hari ini, Selasa (20/7/2021).

“Momen Idul Adha tidak lepas dari pengorbanan seorang Ayah yaitu Nabi Ibrahim AS yang harus mengorbankan anak tersayangnya yaitu Nabi Ismail AS demi menjalankanperintah Allah dan dan yang tak kalah penting adalah kerelaan dari seorang Istri Sekaligus Ibu yaitu Siti Hajar,” ujar Djarot.

Kita harus mencontoh Keluarga Nabi Ibrahim AS, kata Djarot, dimana Ayah, Istri dan Anak kompak dan solid dalam menjalankan perintah Allah SWT demi kepentingan yang lebih besar lagi, dan kepatuhan tersebut dilakukan dengan komitmen tinggi tanpa bantahan sedikitpun.

“Dimasa Pandemi, kita juga dituntut untuk berkorban untuk mematuhi Protokol Kesehatan agar tidak menjadi bencana dan Madrasah Keluarga Nabi Ibrahim bisa kita jadikan teladan, bagaimana sebuah keluarga patuh terhadap perintah Allah dan menjaga masyarakat agar tidak terpapar Covid merupakan Perintah Allah SWT” Papar H. Djarot.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Senin (19/7/2021). Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M DPD PDI Perjuangan Sumut menyumbangkan 3 Ekor Lembu kepada Ormas Islam yaitu Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Al- Washliyah masing-masing 1 Ekor Lembu.

Hal itu diungkap oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut H. Djarot Saiful Hidayat bahwa DPD juga akan menyalurkan Lembu qurban untuk DPC-DPC se Tabagsel sebanyak 6 ekor lembu, sedangkan untuk di Kantor DPD akan di potong 2 ekor lembu dan 1 ekor lembu untuk Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Sumut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini