Idul Adha 1444 H, Rapidin Simbolon : Jadikan Momen Hari Rayanya Kaum Marhaen dan Wong Cilik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhan Batu – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon MM dengan didampingi sekretaris DPD Dr. Sutarto menyerahkan 24 ekor lembu Qurban secara simbolik kepada DPC PDI Perjuangan se Sumatera Utara yang diterima pula secara simbolis oleh Ketua DPC Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu pada Kamis (29/6/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPC Labuhanbatu Dahlan Bukhari, Ketua DPC Labuhanbatu Utara Sunaryo, Sekretaris DPC Labuhanbatu Selatan Muhammad Hasir, Sekretaris DOC Labuhan Batu Nardus Naibaho dan Sekretaris DPC Labura Januardo Purba beserta seluruh jajaran pengurus DPC Labuhanbatu.

“Hari ini kita meyerahkan 3 Ekor Lembu Qurban yang kita titipkan kepada masing-masing Ketua DPC se Sumatera Utara dan dagingnya kita bagikan kepada masyarakat kurang mampu, untuk di Kantor DPD akan sembelih 4 Ekor,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon MM.

Rapidin juga menjelaskan bahwa Ritual Qurban pada Hari Raya Idul Adha harus dimaknai sebagai kerelaan dan keiklasan untuk berkorban untuk sesama, komitmen dan keiklasan pemimpin kepada yang dipimpinannya serta sebagai manifestasi keimanan kita sebagai umat beragama, yang kesemuanya bermuara pada kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu atau Wong Cilik dan kaum Marhaen.

“Jadi dengan adanya Hari Raya Idul Adha harus kita jadikan momen bagi seluruh kader PDI Perjuangan untuk lebih membangkitkan semangat untuk terus menggelorakan komitmen dan semangat rela berkorban untuk kepentingan Rakyat, Bangsa dan Negara untuk menuju Indonesia yang lebih baik dan semangat dalam membela Hak-hak masyarakat kecil atau Wong Cilik dan Kaum Marhaen,” jelas Mantan Bupati Samosir tersebut.

Rapidin juga menambahkan bahwa hakikatnya Ritual Qurban pada Hari Idul Adha merupakan ritual sosial atau Ibadah sosial yang mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

“Untuk itu seagai Hamba Tuhan yang baik kita harus turut serta dalam memberikan sedikit kebahagiaan kepada masyarakat, sesuai dengan ungkapan Bung Karno bahwa Tuhan Bersemayam di Gubuk-gubuk orang Miskin, maka jadikan hari ini menjadi Hari Raya nya Kaum Marhaen dan Wong Cilik sebagai bukti bahwa kita masih menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” tambah Rapidin Simbolon.

Selain itu kata Rapidin kegiatan ini merupakan bentuk komitmen penuh dari DPD Partai, dalam menjalankan intruksi Ketua Umum, Ibu. Prof. Dr.(HC), Hj. Megawati Soekarnoputri, agar seluruh kader PDI Perjuangan, untuk terus menjaga dan merawat silaturahmi melalui momentum hari-hari besar keagamaan.

“Maka setiap tahun DPD PDI Perjuangan melakukan penyembelihan hewan qurban, sebagai manifestasi Partai Nasionalis – religius,” ucapanya mengakhiri.

Senada dengan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Dahlan Bukhari menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Sumut yang telah menitipkan hewan Qurbannya ke DPC-DPC se Sumut.

“Untuk penyembelihan Hewan Qurban akan kita laksanakan besok dan Hewan Qurban dari DPD akan akan kita sembelih bersama Hewan qurban gotong royong DPC Labuhanbatu dan rencananya akan kita bagikan kepada masyarakat yang berhak,” ungkap Dahlan Bukhari. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini