Kemenag Batu Bara, Sembelih 10 Ekor Lembu dan 1 Ekor Kambing

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batu Bara sembelih 10 ekor lembut dan 1 ekor kambing untuk di Qurban kan. Penyembelihan dilakukan pada hari Kamis (23/7/2021) di halaman Kemenag Batu Bara Sumatera Utara.

Kakan Kemenag Batu Bara, H. Ahmad Sofian S.Ag., M.A menuturkan bahwa hewan qurban ini bersumber dari Aparatul Sipir Negara (ASN) lingkup Kemenag Kabupaten Batu Bara.

Di lokasi penyembelihan Kakankemenag Batu Bara mengungkapkan Ibadah Qurban merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kantor Kemenag Kabupaten Batu Bara.

“Alhamdulillah tahun ini Kemenag Batu Bara melaksanakan penyembelihan 10 ekor lembu dan 1 ekor kambing,” ungkapnya.

Ia berharap ibadah qurban tahun 1442 H yang kita laksanakan, ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta merekatkan kebersamaan.

Hewan qurban yang disembelih, dagingnya diberikan kepada orang yang berqurban sesuai ketentuan syariat Islam dan sebagian dibagikan kepada tenaga honorer, penyuluh agama non PNS, fakir miskin, pekerja khusus dipenyembelihan, dan masyarakat di sekitaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara.

Senada dikatakan Ketua Panitia Pelaksanaan Qurban Drs. Azir Ritonga selaku penanggung jawab pengelolaan dana qurban menyampaikan bagi karyawan yang hendak ikut berqurban pada tahun akan datang dapat mencicil dana qurbannya setiap bulan.

“Mudah-mudahan dengan cara ini banyak karyawan Kemenag Batu Bara termotivasi untuk berqurban,” pungkasnya. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini