Mahasiswa KKN-DR 105 UIN-SU, Antusias Bersihkan dan Pencegahan Covid-19 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)-DR 105 mengadakan kerjasama serta gotong-royong dalam pembersihan parit yang tertumpat pada hari Jum’at (16/7/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun II, Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, tepatnya. Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Kepala Dusun II serta ikut bersama dalam rangka pembersihan yang dilakukan bersama mahasiswa/i KKN-DR 105 UIN-SU Medan.

Adapun hasil setelah berdiskusi dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun II Desa Danau Sijabut, beliau mengarahkan untuk melakukan pembersihan area sekitar Masjid Ar-Ridho serta pembersihan parit yang tertumpat dengan tanah dan rawa.

Mahasiswa KKN-DR 105 UIN-SU
Mahasiswa KKN-DR 105 UIN-SU melakukan pembersihan (dok istimewa)

“Sebelumnya, parit yang tertumpat tadi setiap hujan turun dalam curah yang tinggi maka akan menimbulkan banjir lalu menyebabkan genangan yang lumayan tinggi sehingga menyebabkan jalan yang tidak bisa dilalui dan licin,” jelas Suprapto, Kepala Dusun II Desa Danau Sijabut.

Sembari melakukan pembersihan parit, sebagian mahasiswa KKN-DR 105 membersihkan area sekitar Masjid Ar-Ridho yang didampingi langsung oleh Tarimo sebagai Kepala Desa Danau Sijabut, Kabupaten Asahan.

Mahasiswa KKN-DR 105 UIN-SU
Mahasiswa KKN-DR 105 UIN-SU foto bersama Kepada Desa dan Babinsa (dok istimewa)

Mahasiswa KKN-DR 105 mempunyai harapan kedepannya, semoga atas kerjasama dengan warga desa dalam melakukan pembersihan parit yang tertumpat dapat menjadi awal mula terjalinnya silaturrahim serta selanjutnya warga sekitar dapat melintas dengan nyaman.

Mahasiswa KKN-DR 105 UIN-SU
Mahasiswa KKN-DR 105 UIN-SU foto bersama usai bersih-bersih (dok istimewa)

Dilanjutkan dengan aksi pembagian masker dan vitacimin C kepada masyarakat yang sedang melintas di depan Kantor Kepala Desa Danau Sijabut pada hari Senin, 19 Juli 2021. Kegiatan ini sekaligus memberikan penyuluhan pada masyarakat sekitar tentang pentingnya menggunakan masker serta menjaga imunitas demi mengurangi penyebaran Covid-19.

Mahasiswa KKN-DR 105 UIN-SU
Mahasiswa KKN-DR 105 UIN-SU dan Gugus Tugas Covid-19 Desa Danau Sijabut membagikan masker dan Vitamin C (dok istimewa)

Kegiatan ini bekerjasama dengan relawan Gugus Tugas Covid-19 serta Babinsa Desa Danau Sijabut, dengan harapan dari yang terkait kedepaannya masyarakat dapat lebih sadar menggunakan masker dan menjaga imun tubuh sebagai bentuk partisipasi pencegahan tersebarnya virus Covid-19 yang sedang meningkat. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini