Peringatan Hari Santri Nasional 2023: Jasmi Assayuti, Pastikan Santri di Batu Bara Ikut Berperan dalam Menjaga Persatuan Jelang Tahun Politik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Batubara – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Batu Bara mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2023 yang dilaksanakan oleh kemenag Batu Bara bersama Pemkab Batu Bara serta berkolaborasi dengan PCNU Batu Bara dan pimpinan pondok pesantren se-kabupaten Batu Bara yang dilaksanakan, di lapangan bola kaki blok 8 Kecamatan lima Puluh, pada Minggu (22/10/2023).

Wakil Ketua PCNU Batu Bara, Jasmi Assayuti. SH. MH., berharap Santri terus menjaga kerukunan dan persatuan baik ditingkat daerah maupun nasional, khususnya di tahun politik mejelang Pemilu 2024 nantinya.

“Kita juga menyampaikan dalam peringatan Hari Santri tahun 2023 ini, berharap pentingnya mempertahankan kemerdekaan dengan cara mewujudkan persatuan ditingkat daerah dan nasional.” Peran santri sangat penting dalam menjaga persatuan di tenga-tengah masyarakat dan tetap semakin harmonis,” pinta Jasmi.

Menyoal di tahun-tahun politik jelang Pileg, Pilpres, maupun Pilkada pada tahun 2024 nantinya. Saya ingin mengatakan bahwa perbedaan pendapat dan pandangan seringkali muncul diberbagai lapisan masyarakat yang dapat memicu ketegangan dan konflik jika tidak dikelola dengan baik dan benar,” ujarnya.

“Inilah saat dimana peran santri-santriwati yang ada di Kabupaten Batu Bara menjadi penting. Santri telah dilatih untuk memiliki pemahaman agama yang mendalam, etika, dan nilai-nilai kejujuran serta kebijaksanaan. Semua nilai ini sangat diperlukan untuk menjadi penyejuk ditenga masyarakat serta menghindari gesekan dan perpecahan dalam masyarakat,” tegasnya.

Ia juga berpesan, Bahwa santri memiliki potensi sebagai pemimpin bangsa dimasa depan dengan kuatnya pendidikan karakter dan kebangsaan yang diterima para santri, hal tersebut akan menjadi tombak kekuatan dalam menjaga kebersamaan.

“Para santri adalah calon pemimpin bangsa ini kedepan, serta bisa menjadi pelopor dialog antaragama, menciptakan suasana harmoni di tengah-tengah keragaman bangsa ini yang akan menguatkan persatuan dan kesatuan, dan mari terus kita berjihad untuk kebaikan lebih sempurna.” tandasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini