Elsa Rahmatillah, Uni Favorit Sumatera Barat Bercita-cita Jadi Makeup Artist Profesional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Solok Selatan – Elsa Rahmatillah adalah seorang mahasiswi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Jurusan Tata Rias dan Kecantikan di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat.

Ia mewakili Kabupaten Solok Selatan, bersaing dengan 16 kontestan perwakilan kabupaten/kota hingga berhasil mengukir prestasi dengan terpilih menjadi Uni Favorit Sumatera Barat pada malam puncak grand final pemilihan Uni-Uda Sumbar 2021 yang berlangsung di Hotel Truntum, Padang, Jumat (06/11/2021).

“Saya bersyukur atas penghargaan ini dan berterima kasih atas dukungan serta support dari semua pihak baik pemerintah Solok Selatan, masyarakat, dan dinas terkait,” tutur Elsa.

Selain kuliah dan jadi Uni Favorit Sumatera Barat, Elsa juga aktif menekuni kegiatan Freelance Makeup Artist yang merupakan cita-citanya sejak dulu.

“Generasi muda adalah aset dan harapan bangsa dimasa mendatang. Maka bercita-citalah setinggi mungkin dengan usaha dan doa hingga bisa meraihnya,” katanya kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Gadis yang hobinya traveling, bernyanyi dan menggambar ini juga sering terlibat aktif mengkampanyekan pariwisata melalui media sosial dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Sumatera Barat dan menguploadnya serta menggunakan fitur live instagram untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Salah satu kekayaan alam dan budaya yang ada di Sumatera Barat yang menonjol ada Goa Batu Kapal yang terletak di Nagari Sungai Kunyit Barat, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan dan alhamdulillah masuk nominasi kedua dengan kategori surga tersembunyi oleh Anugrah Pesona Indonesia (API) award 2021.

Selain itu juga kata Elsa ada ikon Kawasan Saribu Rumah Gadang terletak di Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan yang juga pernah menjadi Juara Ke-1 API Award pada tahun 2017 dengan kategori kampung adat terpopuler.

Elsa mengajak generasi milenial dalam upaya mengembangkan pariwisata di era digital seperti sekarang yang serba canggih.

“Kita bisa memanfaatkan media sosial sebagai ajang promosi pariwisata dan saya mengajak untuk tidak apatis terhadap wisata di daerah sendiri karena kalau bukan kita yang mengembangkan dan melestarikan siapa lagi,” tuturnya.

- Advertisement -

Berita Terkini