Ivoni Munir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Serap Aspirasi Anak Nagari Sariak Laweh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SOLOK – Dalam Agenda Latihan Kader Masjid (LKM) yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA-DMI) Kecamatan Tigo Lurah menjadi kesempatan bagi Anak Nagari Sariak Laweh Jorong Tigo Jangko, Nagari Sumiso, Kecamatan Tigo Lurah untuk menyampaikan Aspirasi kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir.

Anspirasi Anak Nagari yang terpendam selama puluhan tahun itu tentang pembangunan infrastruktur jalan ke Sariak Laweh akhirnya tersalurkan melalui Wakil Ketua DPRD kabupaten Solok Ivoni Munir di Batu Bajanjang Kecamatan Tigo Lurah, Sabtu (01/01/2022)

Ketika ivoni Munir di jadwalkan sebagai pemateri LKM yang digelar oleh Prima DMI Kecamatan Tigo Lurah, Susri Yanti bersama Budiman dan Delpi Novita membuat surat cinta yang berisi tentang tangisan “anak nagari” kepada orang nomor 2 di DPRD Kabupaten Solok tersebut.

Mereka pun yang merupakan bagian dari Kabupaten Solok, generasi muda Kabupaten Solok juga ingin mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah agar dapat merasakan kemerdekaan dalam pembangunan.

“Kami sangat merindukan pembangunan yang setara dengan yang lain. Kami mewakili Anak Nagari Sariak Laweh menaruh harapan yang sangat besar kepada orang nomor 2 di DPRD Kabupaten Solok itu,” ujar Budiman.

Pada kesempatan itu mereka juga menceritakan tentang bagaimana pembangunan dan kondisi masyarakat ketika melewati hutan berantara sehingga harus bertarung nyawa untuk melalui akses menuju kampung halaman. “bahkan kami harus melewati jalan yang sehari-hari penuh dengan lumpur,” tuturnya.

Bahkan sudah 75 tahun Indonesia merdeka, lanjut Budi, namun bagi Anak Nagari Sariak Laweh kemerdekaan hanya bagi Daerah-daerah perkotaan bukan untuk kami yang berada dipinggiran.

“Kami Anak Nagari Sariak Laweh juga ingin merasakan kemerdekaan baik di bidang pendidikan, kesehatan walau berada dipinggiran. Tapi kemerdekaan yang sudah 75 Tahun itu bukan untuk kami,” harapannya.

Sariak Laweh yang merupakan bagian dari Kecamatan Tigo Lurah harus melewati 1 Kabupaten, 2 Kota di Provinsi Sumatera Barat agar sampai ke pusat Kecamatan, yaitu Kecamatan Lubuak Tarok Kabupaten Sijunjung sejauh 13 km yang masih belum tersentuh dengan pembangunan, Kota Sawahlunto dan Kota Solok yang menghabiskan waktu perjalanan 7 Jam. Tutur 3 orang Anak Nagari tersebut.

Kecamatan Tigo Lurah merupakan bagian daerah pemilihan Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir dari Dapil 3 tersebut akan berusaha sebisa mungkin untuk membantu dan menyampaikan aspirasi Anak Nagari Sariak Laweh, Ivoni Munir yang akrab disapa Mak Poni sebagai wakil rakyat juga tidak ingin melihat rakyat merasakan kepedihan seperti itu.

“Insya Allah di tahun akan datang aspirasi Anak Nagari Sariak Laweh akan kita coba masukkan dalam anggaran sebisa kita untuk berbuat,” tutupnya. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini