KNPI Dharmasraya Gelar Tahap Tes Wawancara Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, DHARMASRAYA – Komite Nasional Pemuda Indonesia Dharmasraya (DPD KNPI) melaksanakan tahap Tes wawancara untuk peserta Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Dharmasraya Tahun 2022 di ikuti sebelas orang peserta di Gor Sport Center Dharmasraya, Selasa (4/1/2022)

Dalam keterangan yang diterima media ini melalui Sekretaris KNPI Dharmasraya Rifdal Fadli, SH., acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Disparpora Sutan Taufik didampingi oleh Kabid Pemuda Drs. Sutadi dan Kasi Pemuda Zarkasyi Koto, Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Ade Sudarman, dan Ketua KNPI Dharmasraya Teddy Deska Putra, SM.

Ketua KNPI Dharmasraya Teddy Deska Putra, SM., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Disbudparpora atas kepercayaan yang telah diberikan kepada KNPI Dharmasraya untuk mengadakan kegiatan ini.

“Semoga ke depan sinergitas tetap kita jalankan tidak terputus di program ini saja,” ucapnya.

Ditambahkannya, ke sebelas orang peserta yang mengikuti seleksi ini merupakan pemuda-pemuda terbaik Dharmasraya sesuai dengan bidang kepeloporannya.

KNPI Dharmasraya
KNPI Dharmasraya Gelar Tahap Tes Wawancara Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2022

Lanjutnya, dimana ke sebelas orang peserta tersebut :

1. Bidang pendidikan : Melfa Rahmayani asal Nagari Koto Salak bidang dan Beni Saputra asal Nagari Koto Baru;

2. Bidang Agama, Sosial, dan Budaya dengan peserta M. Yakub Iskandar asal Nagari Sungai Duo, Andre Setiawan Nagari Sungai Duo, Aditya Janta Anugra Nagari Sungai Duo, dan Intan Maharani Asri asal Nagari Empat Koto Pulau Punjung;

3. Bidang Pengelolaan SDM, Lingkungan dan Pariwisata dengan nama peserta Eko Budiarto asal Nagari Padukuan dan Geby Melsa Orada asal Nagari Sungai Duo;

4. Bdang Pangan dengan nama peserta Maria Putri Dewi asal Nagari Simalidu dan Febri Diftero Vaizul asal Nagari Tebing Tinggi dan;

5. Bidang Inovasi Teknologi Valen Pangestu asal Nagari Padukuan.

“Semoga ke depan pemuda-pemuda Dharmasraya hasil dari tes wawancara ini bisa mengangkat dan mengharumkan nama Ranah Cati Nan Tigo serta mampu berdayasaing di tingkat Provinsi Sumatra Barat maupun Nasional,” harap Teddy.

Dikesempatan itu, Kepala Disbudparpora Sutan Taufik mengatakan apreasiasi kepada KNPI Dharmasraya khususnya kepada Panitia Pelaksana yang sudah berjibaku mengadakan even tahunan ini dengan waktu yang begitu singkat sehingga mampu menghadirkan peserta-peserta yang mumpuni di bidang kepeloporannya.

Sementara itu, Marta Suhendra salah seorang Dewan Juri dari Provinsi Sumatra Barat menyampaikan, tahap tes wawancara ini berlangsung dari pukul 14.00 wib sampai pada pukul 19.00 wib.

“Kita sebagai dewan juri sudah melakukan penilaian secara objektif dan hasil rapat dewan juri pun cukup alot dalam menentukan pemenang masing-masing bidang kepeloporan. Hasil penilaian ini sudah kami serahkan kepada Panitia Pelaksana disaksikan langsung oleh Kasi Pemuda Bapak Zarkasyi Koto,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Pelaksana Reflikaldi, Amd menyatakan hasil keputusan dari dewan juri sudah kami terima secara langsung.

“Nanti hasil ini kita umumkan pada malam puncak hari ulang tahun Kabupaten Dharmasraya ke-18 di IKM Logam Gunung Medan,” tutupnya. (Tnl/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini