Ringankan Beban Korban Bencana Alam Di Sumbar, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Distribusikan Bantuan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Peduli bencana alam yang terjadi di beberapa Daerah di Sumatera Barat, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si memberangkatkan secara langsung pendistribusian bantuan bagi korban bencana alam.

Bantuan ini diberangkatkan di halaman Rumah Dinas Bupati tersebut pada Senin 11 Maret 2024 Siang.

Sebelumnya bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Benny Dwifa kepada Ketua Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) di Sijunjung, AKP. Purn Adisman dengan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung sekaligus selaku Ketua Umum PMI Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengatakan bakwa bantuan ini diserahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah.

“Kita turut berduka dengan adanya bencana alam tanah lonsor dan banjir yang terjadi di Sumatera Barat dan yang paling parah terkena bencana adalah daerah Pesisir Selatan dengan korban jiwa 23 orang dan 4 orang masih di nyatakan hilang,”ujar Bupati Benny Dwifa.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang terkena musibah hendaknya.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, bantuan ini juga segera disalurkan Pemerintah Daerah Sijunjung untuk membantu memenuhi sandang,pangan dan papan masyarakat yang terkena musibah dalam menyambut bulan suci ramadhan karena banyak masyarakat yang tinggal di tenda pengungsian,”harap Benny.

Kepada tim yang berangkat mengantarkan bantuan Bupati Benny juga berpesan agar selalu berhati hati dan jaga kesehatan dan keselamatan selama diperjalanan.

“semoga selamat sampai tujuan dan selamat sampai pulang nantinya,”pesan Bupati Benny Dwifa.

Adapun bantuan yang disalurkan ini terdiri dari Beras sebanyak 1,1 Ton, Minyak Goreng, Mie Instan, Minuman kaleng, Pakaian, Kain Sarung dan lainnya.

Ikut hadir dalam pemberangkatan bantuan ini diantaranya Kadis Pertanian, Ir. Ronaldi, Kadis Sosial, Yonfritas, ST.MT, Kadis Dagperinkop, Ir. Yulizar, MP, Kadis Kominfo, David Rinaldo, SSTP, Kabag Prokopim, Admiriska, S.AP, Kabag PBJ, Defri Antoni, SE, MM, Dirut PDAM, Doni Novriedi, SH dan dari BPBD, Yan Hadian.

- Advertisement -

Berita Terkini