Tak Mau Rusak Pohon, Caleg DPR RI Sumbar 1 Partai Golkar Teddy Alfonso Pilih Kampanye Digital

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Menyikapi semakin dekatnya Pemilihan Umum Legislatif 2024, Teddy Alfonso, seorang aktivis sejati, memilih kampanye digital demi menjaga keberlanjutan lingkungan dan menghindari kerusakan pohon akibat pemasangan spanduk kampanye.

Dalam wawancara di kantornya, Jalan Magunsarkoro Kota Padang, Teddy Alfonso yang maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai Golkar tersebut menjelaskan bahwa keputusannya untuk tidak menggunakan spanduk fisik sebagai media kampanye bukanlah semata-mata sebagai strategi pemasaran, tetapi juga sebagai bentuk komitmen terhadap pelestarian lingkungan. Ia menyadari bahwa praktik pemasangan spanduk di pohon-pohon dan tempat umum dapat berdampak negatif pada ekosistem.

“Saat ini, kita harus lebih sadar akan dampak aktivitas kita terhadap lingkungan. Melihat banyaknya spanduk yang merusak pohon dan lingkungan sekitar, saya memutuskan untuk mengambil sikap dengan melakukan kampanye secara digital,” ujar Teddy Alfonso pada Rabu, 31 Januari 2024.

Langkah ini sekaligus menjadi tanggapan terhadap isu-isu politik di Sumatera Barat yang terkait dengan pemasangan spanduk kampanye. Banyak calon legislatif yang masih memilih metode konvensional, yang sayangnya sering kali berujung pada degradasi lingkungan.

Teddy Alfonso menegaskan bahwa melalui kampanye digital, pesan dan visi politiknya dapat disampaikan tanpa merugikan alam. Ia juga mengajak sesama calon legislatif dan tokoh politik untuk mempertimbangkan metode serupa guna mendukung upaya pelestarian lingkungan.

“Saya berharap tindakan kecil ini dapat menjadi contoh bagi yang lain. Kita tidak hanya berkomitmen untuk mendapatkan suara, tetapi juga untuk membawa perubahan positif dan berkelanjutan bagi lingkungan kita,” pungkas Pria yang akrab disapa Teddy .

- Advertisement -

Berita Terkini