Peringati HUT ke-78 RI, Propernas Nusa Dua Gelar Lomba Fotografi Kota Mandiri Bekala

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Propernas Nusa Dua (PND) menggelar lomba fotografi dengan tema “Pejuang Keluarga”. Adapun objek foto yakni lokasi proyek Kota Mandiri Bekala, di Desa Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu, Sumatera Utara.

Direktur Utama PT Propernas Nusa Dua Rizqi Aswaransyah Pratama ini mengatakan, proyek Kota Mandiri Bekala telah menyerap ribuan tenaga kerja dalam proses pengembangan kawasan seluas 854 Ha.

“Karenanya Kota Mandiri Bekala telah menjadi tempat berkumpul para pejuang keluarga untuk berkumpul, bekerja dan sepenuh hati memberikan yang terbaik bagi pengembangan di kawasan hunian ini . Aktivitas itulah yang ingin diabadikan lewat lomba ini,” kata Rizqi, Jumat (4/8/2023)

Marketing PT Propernas Nusa Dua Andy menjelaskan, adapun syarat dan ketentuan bagi peserta adalah sebagai berikut. Follow dan mention Instagram @kotamandiribekala. Tandai 5 orang teman (invite collaborator). Lomba ini gratis dan terbuka untuk umum. Karya adalah hasil karya sendiri. Hasil foto berwarna dengan edit tingkat minor. Panitia tidak melayani segala bentuk tuntutan terkait dengan karya yang diikutsertakan. Lokasi pemotretan berada di “Proyek Kota Mandiri Bekala” (Jalan meranti 1, Simalingkar A, Deli Serdang, Sumut). 0bjek pemotretan aktivitas pembangunan dan fasilitas lainnya di kawasan perumahan Kota Mandiri Bekala.

Peserta dibagi dua kategori yakni, profesional dan smarthphone. Adapun media yang digunakan untuk profesional (DSLR dan Mirror Less) dimana setiap peserta menguploud hasil karya di Instagram dan tandai @kotamandiribekala beri caption yang menarik tentang “Pejuang Keluarga” ( max 5 postingan foto).

Kirim hasil foto ke email pt.propernasnusa2@gmail.com dengan format Jpeg/jpg (12 bit), dengan ukuran sisi terpanjang minimal 3000 pixel dengan resolusi foto 300 dpi dan tidak watermark. Format penamaan file : Kategori_Nama_Judul karya_no hp
Pengiriman foto 3-25 Agustus 2023. Pengunggahan dan pengiriman karya foto paling lambat 27 Agustus 2023 pukul 23:59 WIB. Pengumuman pemenang 30 Agustus 2023.

Sedangkan untuk yang menggunakan smartphone syaratnya sama hanya saja dicantumkan smartphone di kategori dan dikirim dengan format Jpeg/jpg format. Sedangkan untuk pengiriman foto di kategori ini 3-27 Agustus 2023.

Hasil karya yang dikirim menjadi hak pakai panitia sebagai sarana promosi dan lainnya dengan mencantumkan hak cipta fotografer. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Semua finasli lomba foto akan ditampilkan di akun instagram @kotamandiribekala. Pengumuman pemenang 30 Agustus 2023 dan hadiah diambil langsung oleh pemenang.

Adapun para pemenang (profesional) akan mendapat uang tunai senilai Rp 2.000.000 (juara 1) Rp 1.500.000 (juara 2) dan Rp 1.250.000 (juara 3) dan masing-masing mendapat sertifikat. Kemudian untuk kategori smartphone Rp 1.000.000 (juara 1) Rp 800.000 (juara 2), Rp 500.000 (juara 3) dan masing-masing sertifikat. Sedangkan juara 4 dan 3 juara favorit mendapat Rp uang tunai 250.000.

- Advertisement -

Berita Terkini