Kolaborasi HMI dan SPU Pinang Sori, Tasyakuran HUT RI ke 78 Berikan Santunan Bagi Anak Yatim Piatu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Kegiatan Kolaborasi Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sibolga-Tapteng dan Sahabat Peduli Umat (SPU) Kecamatan Pinang Sori Tasyakuran Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 memberikan santunan bagi Anak Yatim Piatu di Pinang Sori, Jumat (18/8/2023).

Kegiatan kolaborasi ini, inisiatif HMI Cabang Sibolga-Tapteng dan SPU Kecamatan Pinang Sori sebagai rasa syukur hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang dilaksanakan dalam menciptakan kekompakan organisasi dan komunitas bersama-sama untuk masyarakat terus malaju untuk Indonesia maju.

Ketua Sahabat Peduli Umat (SPU) Kecamatan Pinang Sori, Alex Romaryo menyampaikan, terimah kasih kami ucapkan kepada HMI Cabang Sibolga-Tapteng yang telah membantu kami dalam membangun dengan melihat kondisi dan situasi kampung ini, karena masih ada anak-anak yang ingin sekolah, tapi terhambat masalah keuangan.

“Kami berharap kedepannya HMI Cabang Sibolga-Tapteng dan SPU Kecamatan Pinang Sori bisa bersama-sama membangun Pinang Sori dengan menuangkan secara akademis kepada generasi muda untuk kemajuan pendidikan dan perekonomian di kampung ini,” ungkapnya.

Kemudian Ketua HMI Cabang Sibolga-Tapteng, Anggiat Marito menyampaikan, dengan adanya kegiatan kolaborasi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sibolga-Tapteng dengan SPU Kecamatan Pinang Sori bisa bersama-sama membangun dan mengembangkan pemuda – pemudi Pinang Sori agar lebih maju dan berkarakter baik secara pribadi maupun untuk masyarakat.

“Kemerdekaan memang patut untuk dirayakan dan untuk direnungkan, karena penjajah dari negeri asing sudah diusir oleh pejuang, namun kemiskinan, kebodohan, dan ketamakan belum selesai kita Ganyang. Kemerdekaan bukan sebatas eforia, tapi awal dari introspeksi dan pergumulan akademis yang menghasilkan ide dan akal untuk mewujudkan Indonesia Maju,” tegasnya.

Selanjutnya, beliau menyampaikan, bagaimana kita merdeka, apabila keluarga, tetangga dan masyarakat sekitarnya masih kesusahan untuk mencari makan, dan terdengar masih kelaparan dimasa ini, seharusnya melihat keadaan dan kondisi tersebut.

Selain itu, beliau menambahkan Kegiatan ini, tidak didasarkan bantuan Caleg manapun dan bantuannya sifatnya tidak terikat. (Ofdyan)

- Advertisement -

Berita Terkini