Nobar Final Piala Dunia Bersama Ketua Umum KAHMI Sumut, Argentina The Winners Qatar 2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ajang bergengsi Dunia Sepak Bola Piala Dunia Tahun 2022 di Qatar yang digelar 4 tahun sekali merupakan Momentum berharga bagi para pecinta Bola seluruh warga Dunia tertuju pada Pertandingan Sepak Bola Dunia.

Memanfaatkan momentum didetik terakhir pertandingan Final Piala Dunia Tahun 2022 antara Argentina VS Perancis merupakan tontonan yang sangat menarik karena masing masing Timnas memiliki strategy yang kuat.

Timnas Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan timnas Prancis dalam partai final di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022).

Lewat adu penalti, Timnas Argentina berhasil menekuk timnas Prancis dengan skor 4-2.

Hasil tersebut memastikan Timnas Argentina menjadi juara dunia untuk ketiga kali sepanjang sejarah.

Tidak hanya itu, megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, juga membukukan rekor hebat dalam laga final Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan tersebut, Messi sukses mencetak dua gol ke gawang timnas Prancis.

La Pulga mencetak gol pertama Argentina ke gawang Prancis melalui titik putih pada menit ke-23.

Argentina mendapatkan penalti setelah Angel Di Maria dilanggar oleh Ousmane Dembele di dalam kotak terlarang.

Dengan tenang, Messi sukses mengonversi penalti tersebut menjadi gol untuk La Albiceleste.

Messi kembali mencetak gol pada babak perpanjangan waktu, tepatnya menit ke-108.

Lewat tendangan kaki kanan, Messi kembali menjebol jala gawang Hugo Lloris dan membawa pertandingan ke babak adu penalti.

Dengan dua gol tersebut, penyerang berusia 35 tahun itu telah mencetak tujuh gol di Piala Dunia 2022.

Dikutip BolaSport.com dari Opta Joe, tujuh gol pada edisi kali ini sekaligus menambah koleksi lesakan Messi menjadi 13 gol di Piala Dunia.

Apabila ditambah dengan assist yang dicetak sepanjang partisipasinya di Piala Dunia, Messi secara total telah berpartisipasi dalam 21 gol timnas Argentina.

Perancis sebagai Runner-up pada Piala Dunia Tahun 2022 di Qatar merupakan Timnas yang luar biasa dengan ada pemain nya menjadi Top Score yaitu MBappe.

“Dalam Nonton Bareng Final Piala Dunia Tahun 2022 sengaja dibuat karena agar tidak melewatkan momentum pertandingan bergengsi ini, alhamdulillah Nobar sederhana dibuat di Sekretariat MW KAHMI Sumut walaupun suasana hujan, namun tidak melunturkan semangat pengurus KAHMI dan adek adek HMI hadir untuk Nobar,” papar Leriadi, Ketua Panpel Nobar KAHMI

“Walaupun kegiatan ini sederhana, panitia menyuguhkan buat nobar berupa Ikan Bakar, Kerang Rebus, Jagung bakar dll,” pungkas Leriadi.

Bola ini merupakan sebuah hiburan bergengsi yang menjadikan semua element masyarakat dunia menjadi menyatu, sehingga dapat menjadi akrab. Semua mata tertuju pada sepak bola dunia di tahun 2022 di Qatar.

“Para pendukung setiap pertandingan bola menjadi semangat agar jagoan menang dan semangat itu menjadikan diri sehat karena berbahagia bisa nobar walaupun kadang tidak kenal satu sama lain dan akhirnya menjadi melekat karena memiliki satu tujuannya pada Sepak Bola,” pungkas H. Rusdi Lubis Ketua Umum MW Kahmi Sumut.

“Walaupun pertandingan Final sangat menegangkan antara Argentina VS Perancis, sehingga sorak sorak pada pendukung menjadi sebuah semangat bersaudara menjadi erat,” ujar Rusdi Lubis yang juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut.

“Sekali lagi selamat Buat Argentina menjadi Juara Dunia Piala Dunia Tahun 2022 dan Perancis sebagai Runner-Up, sampai ketemu di Piala Dunia Tahun 2026,” ujar H. Rusdi.

Tampak hadir Nobar Final diantaranya Muazzul Ketua Bidang Keanggotaan, Aja Syahri Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga, Hadi Sukmono Ketua Bidang Ideologi, Cut Alma Nuraflah Sekretaris Bidang/anggota KIP Sumut Ketua Divisi Lembaga, Eka Hermawan, Faisal Harahap, Bahtiar Gultasno, Forhati Sumut dan HMI Cabang Medan. (Lr)

- Advertisement -

Berita Terkini