KAHMI Sumut Gelar Berbagai Kegiatan Gebyar 1 Muharram 1445 Hijriah 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, DELISERDANG – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Pantai Labu Pekan Deli Serdang, mengadakan Gebyar Muharram 1445 H pada Minggu 23 Juli 2023. Gebyar tersebut mengambil tema “Berhijrah menuju Masyarakat Sehat, Tangguh, Mandiri dan Berakhlaqul Karimah”.

Ketua panitia acara, Zufri Hidayat dalam sambutannya mengatakan acara tersebut merupakan kegiatan pengabdian dari KAHMI Sumut.

“Acara ini bagian dari kegiatan KAHMI Sumut yang bekerjasama dengan beberapa lembaga dan Pemerintah Desa Pekan Labu Pekan Deliserdang. Ini bagian dari pengabdian kita semua,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengajak semua agar menyongsong semangat baru di tahun Islam.

KAHMI Sumut
Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis melepas jalan sehat

Gebyar 1 Muharram tersebut diisi dengan beberapa kegiatan dari jalan sehat, donor darah, pemeriksaan kesehatan, pameran UKM, sunat massal hingga pembagian pakaian bekas dari donasi warga KAHMI di Sumut.

Sedangkan, Ketua MW KAHMI Sumut, H. Rusdi Lubis SH MMA dalam sambutannya menyambut bahagia acara tersebut karena bermanfaat bagi orang lain.

“Kita berasal dari nasi ummat sewaktu pengkaderan di HMI, kita harus kembali melakukan pemberdayaan pada ummat sehingga bisa membahagiakan orang lain,” katanya yang juga anggota DPRD Sumut Fraksi Hanura tersebut.

Acara tersebut juga diisi dengan Talkshow kesehatan dan tausiah oleh Dosen UIN Sumut, Dr. Effi Brata tentang taqwa dan bahagia.

“Kalau kita bersama, suatu waktu kita akan ditinggalkan atau meninggal dunia serta apa yang kita miliki, Allah SWT telah mengatur semua dan orang Taqwa itu harus berpegang pada Al Quran,” ujar Ustad Dr Effi Brata dalam tausiyahnya.

Acara tersebut turut dihadiri forum komunikasi pimpinan kecamatan, perwakilan camat, kapolsek, koramil, kepala desa pekan labu pekan, tokoh masyarakat Dr. H. Abdul Rahim., akademisi Prof Lusi Adriani Lubis, Prof Pujiati, Prof Ramli serta masyarakat sekitar. (IM)

- Advertisement -

Berita Terkini