KAHMI Sumut Tepung Tawari Calon Jemaah Haji, Prof Zarlis Kenang saat Aktif di HMI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Utara (Sumut), menggelar tasyakuran dan tepung tawar calon jemaah haji dari keluarga besar KAHMI Sumut, Minggu (28/5/2023).

Ketua Umum KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA melalui Sekretaris Umum H Dadang Darmawan Pasaribu MSi menyampaikan selamat kepada para calon tamu-tamu Allah (dhuyufurrahman) dan berharap semuanya senantiasa dalam keadaan sehat walafiat.

“Yakni, semuanya sehat saat hendak berangkat ke tanah suci dan sehat pula saat pulang nanti ke tanah air, dengan status sebagai haji mabrur,” harap Dadang Darmawan.

Pada kesempatan itu, Dadang tak lupa mengapresiasi inisiatif Sekretaris Bidang Infokom Armansyah Harahap MPd (ketua panitia) dan sekretaris Dr Nuzuliati MSi, yang hanya dalam tempo seminggu, mampu mengemas acara tersebut dengan baik.

“Ini patut disyukuri dan memang baru pertama kali digelar oleh pengurus MW KAHMI Sumut,” sebut Dadang, seraya mengharapkan jajaran keluarga besar KAHMI Sumut agar dapat memaksimalkan keberadaan Sekretariat KAHMI, untuk menggelar berbagai kegiatan yang memberi maslahat untuk umat.

Sementara, para calon jemaah haji melalui Prof M Zarlis Nasution, Alpian Hutauruk dan lainnya menyampaikan terima kasih kepada pengurus KAHMI Sumut, yang telah melaksanakan acara tersebut.

“Acara ini merupakan sesuatu yang membanggakan dan membuat kami terharu, sehingga terkenang kembali saat aktif di HMI dulu, yang sangat kental nuansa kebersamaan dan ukhuwahnya,” kata Prof Zarlis.

Ketua panitia Armansyah Harahap didampingi Nuzuliati menyampaikan, calon jemaah haji dari keluarga besar KAHMI Sumut yang berangkat tahun ini di antaranya Prof Dr M Zarlis Nasution, Prof Dr Arlina Nurbaity Lubis MBA.

Drs Alpian Hutauruk MPd/ istri, Mardana Nainggolan SPd/ istri, Dr Yanhar Jamaluddin MAP/ istri, Burhanuddin Nasution MI.Kom/ istri, Dr Salamuddin Nasution MA, Dr Irwansyah SHI MH, Khadijah Mukhtar Gaffar/suami, dan Dr Jasmidi.

Acara juga diisi tausiyah Guru Besar UIN Sumatera Utara, yang juga alumni HMI, Prof Dr H Azhari Akmal Tarigan MAg, yang pada intinya mengajak calon jemaah haji agar benar-benar fokus beribadah saat berada di Tanah Suci nanti.

“Terutama bagi mereka yang berangkat suami istri. Para istri hendaknya tidak mudah berprasangka negatif kepada suaminya,” imbau Prof Azhari Tarigan.

Turut hadir pengurus KAHMI Sumut Muazzul, Aja Syahri, Prof Lusiana Andriani Lubis, Edo Istanti, Ahmad Syukri, Anas MD, Presidium Forhati Sumut Yenny Susanti Siregar, Sulfia Dewi Rambe dan Serasi Malem Sitepu. (UJ)

- Advertisement -

Berita Terkini