Plt Kadis Kesehatan Langkat Diperpanjang Lagi, Ini Kata Pengamat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH memperpanjang dr Juliana MM sebagai Plt Kadis Kesehatan Langkat disamping jabatannya sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat terhitung mulai tanggal 02 Februari 2022 sampai dengan diangkatnya pejabat definitif/Pelaksana Tugas yang baru. Surat perintah pelaksana tugas ini berlaku selama 3 (tiga) bulan.

Perpanjangan itu berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas (SPPT) dengan Surat Nomor : 125 / SP /BKD / 2022 yang ditanda tangani tertanggal 2 Februari 2022 oleh Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH.

Menanggapi hal itu, Pengamat Pemerintah, Ok Henry mengatakan belum diangkatnya Kadis Kesehatan Langkat Definitif barang kali Syah Afandin yang sering disapa Ondim belum diangkat menjadi Bupati Langkat, sehingga tidak dilakukannya lelang jabatan.

“Mungkin karena Ondim masih PLT belum bisa lelang jabatan di Pemkab Langkat,” ujarnya saat dimintai tanggapan mudanews.com di Medan, Rabu (9/3).

Dikatakannya, sebenarnya semenjak Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin sudah dilakukannya Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

“Seharusnya sejak TRP sudah lakukan biding JPT Esselon 2 di Langkat,” kata dia.

Ia mengingatkan untuk tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dan pansel tentunya harus proffesional, berintegritas dalam proses seleksi sehingga menghasilkan tenaga berdedikasi terampil, tidak tercela, bermoral untuk membantu Bupati melaksanakan visi misi Bupati Langkat.

“Saya berkeyakinan setelah Plt Bupati menjadi Bupati Definitif maka beliau akan melakukan perubahan perubahan yang mendasar demi mewujudkan Visi Misi Kabupaten Langkat,” ujarnya Ok Henry.

Terakhir, Mantan Kepala Inspektorat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) itu berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Langkat tetap fokus kerja sesuai tupoksi. “Berdedikasi, proffesional dan memiliki loyalitas kepada pimpinan,” harapnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini