Lapas Labuhan Ruku Kanwil Sumut Peringati Isra’ Mi’raj 1443 H, Mulai dari Lomba Adzan sampai Fardhu Kifayah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, Jumat (11/3/2022). Kegiatan diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Muhammad Arbi Aziz SPdI.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Tilawah Qur’an oleh warga binaan Lapas Labuhan Ruku. Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba yang diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menyambut Isra Mi’raj 1443 H, berupa Lomba Adzan, Khutbah Jum’at, Tahfiz Juz 30, serta Lomba Fardhu Kifayah.

Plh Kalapas Labuhan Ruku, AS Dongoran dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna mengenang perjalanan suci Rasulullah SAW. “Agar menjadi teladan serta pengingat kita akan kebesaran Allah SWT,” tuturnya.

Lapas Labuhan Ruku
Foto kegiatan Isra Mi’raj di Lapas Labuhan Ruku

Sementara itu, Ustaz Muhammad Arbi Aziz, dalam ceramahnya mengingatkan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj adalah kisah perjalanan agung Nabi Muhammad SAW untuk menerima perintah sholat. “Perjalanan ini menunjukkan kebesaran dan Maha Suci Allah SWT. Melalui perjalanan ini, Allah SWT memberikan perintah langsung kepada Rasulullah SAW untuk melaksanakan sholat wajib lima waktu,” jelasnya.

Ustaz Muhammad Arbi Aziz juga memberikan nasehat kepada warga binaan bahwa di dalam Lapas inilah waktunya untuk memperdalam ilmu agama.

“Jika diluar penjara kita disibukkan untuk mencari nafkah lahir dan batin, maka disinilah momentum kita untuk belajar serta memperdalam ilmu agama yang mungkin tidak pernah kita pelajari diluar,” kata Ustaz Aziz dalam ceramahnya.

Kegiatan di akhiri dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustaz Muhammad Arbi Aziz. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini