Jalan Rusak di Babalan Langkat, Akhirnya Diperbaiki

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Jalan rusak dan berlubang di Jalan Gotong Royong kini berganti nama Jalan Suka Mulia Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara diperbaiki Pemkab Langkat melalui Dinas PUPR.

Dilihat video yang dikirim ke mudanews.com, Jumat (11/3/2022), tampak pekerja melakukan pemadatan tanah menggunakan Compactor, jalan rusak itu ditutup pakai batu koral dan tanah.

“Iya tadi ada pekerjaan, saat saya melintas, dah mulai dikerjakan,” kata salah seorang warga, Aril ketika dihubungi mudanews.com.

Warga Babalan Langkat
Sejumlah warga Jalan Gotong Royong kini berganti nama Jalan Suka Mulia Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara melakukan tanam pohon (Foto: dok istimewa)

Sebelumnya diberitakan, warga melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang. Selain itu, pemuda meminta Pemkab Langkat segera memperbaiki dan memanggil perusahaan yang sering melintasi jalan itu.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH gerak cepat. Ia mengatakan akan memerintahkan Plt Dinas PUPR Langkat untuk menurunkan alat berat serta mengecek langsung jalan rusak dan berlubang itu. Pemkab akan menurunkan Grader untuk meratakan permukaan tanah dan diperbaiki. Di sisi lain juga, akan memanggil perusahaan yang melintasi jalan itu.

“Langkah pertama, besok kita Grader,” kata Ondim sapaan akrabnya saat dimintai konfirmasi mudanews.com, Rabu (9/3/2022) malam.

Selain itu, lanjutnya, ruas jalan rusak itu akan dimasukkan dalam P-APBD Tahun 2022.

Sementara Plt Kadis PUPR Sujarno melalui Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi, mengatakan akan menurunkan alat berat. Karena ini diperintahkan langsung oleh Plt Bupati Langkat H Syah Afandin.

“Besok diturunkan alat berat, sudah langsung perintah Plt Bupati,” kata Syahmadi.

Namun, kata dia, warga setempat tidak mau penanganan sementara. “Warga berkeinginan untuk diaspal. Semua kan melalui proses, arahan Bapak Plt Bupati, untuk dianggarkan di P.APBD 2022,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini