Jalan Provinsi di Teluk Aru Rusak, HMI Minta Plt Bupati Langkat Sampaikan pada Gubsu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Presiden RI Joko Widodo dalam akun Instagramnya @jokowi, Jumat (5/5/2023) sore, Jokowi berpesan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Apabila jalan di daerah anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Instagram ini,” tulis Jokowi.

Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Badan Koordinasi Himpunan Mahasiwa Islam Sumatera Utara (Kabid Kominfo Badko HMI Sumut) meminta Pemprov Sumut untuk memperbaiki jalan rusak provinsi sekitar 3 KM di Teluk Aru, tepatnya di Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

“Plt Bupati Langkat harus sampaikan dengan Gubernur Sumut bahwa jalan provinsi yang rusak di daerah Pangkalan Susu segera diperbaiki, jangan hanya di tambal saja, tapi di aspal hotmix,” kata Kabid Kominfo Badko HMI Sumut Abdul Rahim kepada Wartawan, Kamis (1/6/2023).

Pemuda dan masyarakat sudah mengeluh jalan rusak dan menyampaikan kepada HMI. Kita meminta Gubernur Sumut untuk menurunkan tim mengecek jalan rusak tersebut.

“Bapak Gubsu pernah melewati jalan tersebut saat menghadiri tabliq akbar beberapa waktu lalu di Lapangan Bola Katapa Negeri Teluk Aru Pangkalan Susu,” ingat Rahim.

“Dan ketika acara tabliq akbar itu jalan masih ada yang rusak, walau sudah ada yang ditambal” lanjut Rahim mengisahkan.

Jalan Provinsi di Teluk Aru Rusak
Jalan Provinsi di Teluk Aru Rusak

HMI pernah meminta Plt Bupati Langkat untuk memerintahkan Plt Kadis PUPR Langkat untuk mendata jalan rusak, mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“Jika itu jalan rusak kabupaten maka harus diperbaiki pemkab, apabila jalan rusak provinsi sampaikan dengan Gubernur Sumut dan Jalan Nasional Rusak, adukan ke Kementerian PUPR RI. Hal tersebut agar pembangunan antara daerah dan pusat bisa merata dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Langkat khususnya, untuk Langkat Berseri, Provinsi Bermartabat dan Indonesia Maju,” kata Rahim, pemuda kelahiran Pangkalan Susu itu.

Rahim juga menyampaikan rasa terimakasih dan mengapresiasi Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang sudah memperbaiki sebagian jalan rusak kabupaten.

“Apresiasi Plt Bupati Langkat sebagian keluhan masyarakat sudah ditindaklanjuti, selanjutnya HMI berharap Plt Bupati Langkat Syah Afandin terus tingkatkan lagi kinerja untuk umat, bangsa dan negara,” minta Rahim mengakhiri. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini