ISNU Langkat, Minta Bupati Tetapkan Kadis Kesehatan Secepatnya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao, S.H., S.Pd yang sering disapa Buya Dhev merasa khawatir dan gelisah Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Langkat Definitif belum juga ditetapkan hingga hampir memasuki bulan Agustus, bulannya Kemerdekaan Indonesia.

Di sisi lain, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin tengah fokus PPKM Level 4. Semestinya itu harus didukung oleh kepala daerah untuk pelayanan masyarakat yang maksimal serta mengeluarkan kebijakan menetapkan Kadis Kesehatan Defenitif.

“Bupati Langkat harus segera menetapkan Kadis Kesehatan Definitif agar masyarakat percaya kepada pemimpinnya dan tidak menduga-duga adanya dugaan KKN,” tegas Buya Dhev saat ditemui mudanews.com, Selasa (27/7/2021).

Selain itu, sambungnya, sebaiknya Bupati Langkat langsung menunjuk Kadisnya, jangan tunggu lama-lama, juga prioritaskan kepada putra daerah kabupaten Langkat yang memiliki kemampuan dan kecakapan ilmu pengetahuan setidaknya S2 dan seharusnya berdomisili di Langkat bukan di luar Langkat.

“Kita melihat di lingkungan ASN Dinkes Langkat, sudah ada yang mencukupi syarat untuk menjadi Kadis Kesehatan, seperti dokter, Sarjana Hukum dan sudah S-2,” ungkap Buya Dhev.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Langkat dr Juliana di bulan Juli 2021 sudah habis masa Plt nya. Apakah diperpanjang lagi ?

Persoalan itu, Kadis Kominfo Langkat, H. Syahmadi, mengatakan akan konfirmasi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Langkat.

“Saya konfirmasi terlebih dahulu kepada Ka BKD ya bang,” kata H. Syahmadi saat dikonfirmasi mudanews.com, Senin (26/7).

Setelah ditunggu beberapa menit, akhir Kepala BKD Langkat Romarlan Harahap menjawab. “Plt Kadis Kesehatan masih diperpanjang,” kata Romarlan melalui Kadis Kominfo Langkat.

Diungkapkannya, penetapan Kadis Kesehatan harus melalui Seleksi Terbuka atau Lelang.

Lelang Jabatan Kadis Kesehatan Langkat rencana dilakukan tahun ini. “Lelang jabatan Kadis Kesehatan dilakukan tahun ini masih dalam proses,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah yang menjadi kriteria atau syarat Bupati Langkat untuk Kadis Kesehatan Langkat Defenitif sehingga belum ditetapkan hingga kini.

“Untuk menjadi Kadis Kesehatan harus memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan yang berlaku,” jelasnya. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini