Gembira Laporkan Soal Dugaan Penyuapan Pemilihan Wakil Walikota Binjai ke Poldasu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia Raya Sumatera Utara (Gembira Sumut) menyambangi Mapolda Sumut untuk malaporkan dugaan penyuapan soal beredarnya voice note Rp.20 juta untuk satu orang oknum anggota DPRD Binjai terkait dugaan memuluskan pemilihan oknum Wakil Walikota Binjai berinisial RYS.

Dilihat mudanews.com, viralnya video konferensi pers Yudhi Pranata yang diposting akun facebook Rendy pada 26 Juli 2021 pukul 15.18 WIB. Akhirnya, Yudhi melaporkan ke Polda Sumut.

“Kami sebagai sosial kontrol hanya memberikan informasi kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara melalui Diskrimsus untuk menindaklanjuti permasalahan ini,” kata Ketua Umum DPP Gembira Sumut, Yudhi Pranata dilihat mudanews.com dalam video yang beredar, Rabu (28/7/2021).

Lanjut Yudhi, disini yang kami dapatkan voice note beredarnya dua percakapan secara intens antara Ketua Partai dan oknum anggota DPRD Kota Binjai yang juga Ketua Partai.

“Dalam percakapan tersebut mengatakan adanya dugaan suap, disitu adanya terkait penyuapan anggota DPRD sebanyak 20, kalau tiga orang 60, ini maksudnya apa?” bebernya.

Ia membeberkan, maka kami mengambil kesimpulan, jika ini memang ada dugaan transaksional atau dugaan penyuapan meminta Bapak Diskrimsus Polda Sumut melalui Cyber Crime untuk bisa menindaklanjuti voice note ini secara terbuka dan transparan dan secepatnya ini harus dibongkar, karena harga kepala oknum DPRD Binjai disuap, ingin jadi apa negara dan Kota Binjai ini kedepan.

“Saya sebagai putra daerah sangat menyayangkan tentang permasalahan ini, beredarnya voice note ini dan berharap sangat Bapak Diskrimsus bisa menindaklanjuti ini secara tegas dan transparan,” pungkasnya.

Sebelumnya, DPRD Kota Binjai melakukan rapat paripurna pelaksanaan pemilihan calon Wakil Walikota dan Penetapan Calon Wakil Walikota masa jabatan 2021-2024, menetapkan RYS, yang meraih 26 suara, di Binjai, Rabu (21/7).

Dari 30 orang anggota DPRD Kota Binjai sebanyak 29 orang yang hadir dalam rapat paripurna tersebut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini