Kantor DPRD Tapteng Sunyi Seperti Tempat Uji Nyali

Kantor DPRD sunyi
Kantor DPRD Tapanuli Tengah

Laporan : Arjuna Barcalona

MudaNews.com, TAPTENG (Sumut) l Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), terlihat sunyi tidak berpenghuni. Dari 35 orang anggota DPRD Tapteng, tidak seorangpun dapat ditemui dikantor tersebut, termasuk Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Kabag Umum DPRD.

Togu, yang merupakan salah seorang aktivis Tapteng menyesalkan sifat DPRD Tapteng, yang diduga jarang masuk kantor.

“Kita sangat menyesalkan hal ini dan kita duga bahwa anggota DPRD Tapteng jarang sekali masuk kantor. karena, setiap saya berkunjung ke kantor DPRD ini, paling hanya beberapa anggota DPRD yang dapat saya temui, yang lainnya tidur,” kata Togu, Senin (17/4).

Sambungnya, masyarakat akan merasa kesulitan ketika akan menyampaikan keluh kesahnya ke kantor DPRD, ketika anggota DPRD tidak dapat ditemui dikantor.

“Bagaimana masyarakat bisa menyampaikan keluh kesahnya ke DPRD, kalau anggota DPRD nya saja tidak pernah masuk ke kantor. ” cetusnya.

Lanjutnya, Sekwan dan Kabag Umum DPRD Tapteng, juga tidak dapat ditemui untuk dilakukan konfirmasi terhadap ketidak hadiran anggota DPRD Tapteng tersebut.

“Jangankan anggota dewan, Sekwan sama Kabag Umum nya saja pun tidak bisa saya temui, saat saya akan melakukan konfirmasi terkait ketidak hadiran anggota DPRD tersebut. Sungguh, ini tidak dapat dibiarkan,” tegasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait absen anggota DPRD, salah seorang staf bagian umum DPRD Tapteng, mengaku tidak berani memperlihatkan absen anggota DPRD Tapteng, karena Kabag Umum DPRD sedang berada diluar kota.

“Gak berani kami ngasih, kabag umum lagi diluar kota, mungkin besok baru masuk. Kami hanya staf,” ungkapnya. (ig)