Modus Beli Rokok, Kawasaki Ninja Polisi Dibawa Kabur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Modus hendak membeli rokok, Iwan alias Bembeng melarikan sepeda motor Kawasaki Ninja RR BK 4181 ACV, milik Dedy M. Rasidy Nasution (29), yang masih temannya sendiri, saat keduanya berada di Jalan Besar Tembung, Jumat (14/4) kemarin.

Merasa dikhianati oleh temannya sendiri, Dedy, yang juga merupakan seorang anggota polisi, dan menetap di Jalan Pipit 6, Perumnas Mandala ini mendatangi Polsek Percut Sei Tuan, Senin (17/4) petang, untuk membuat laporan polisi terkait peristiwa yang dialaminya.

Ketika diwawancarai wartawan, Dedi menjelaskan kronologis kejadiannya, awalnya, Bembeng (pelaku) mendatangi rumah Dedi (korban). Saat itu pelaku meminta tolong sama korban untuk mengantarkannya ke rumah abangnya yang berada di Jalan Titi Sewa Tembung tepatnya di kampung Bombay.

Karena merasa berteman, korban mengantarkan pelaku ketempat abang pelaku dengan mengendarai sepeda motor korban. Setibanya ditempat abang pelaku. Pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk beli roko diwarung tak jauh dari rumah abang pelaku. Karena merasa berteman, korban memberikan sepeda motornya di pakai pelaku. Namun, setelah ditunggu-tunggu. Pelaku tidak kunjung kembali.

“Dia ( pelaku ) meminjam sepeda motor saya dengan beralasan mau beli rokok. Karena nggak ada curiga sama sekali, makanya saya kasi sama dia,” terang Dedi saat membuat laporan di Polsek Percut Sei Tuan, sembari menunjukkan bukti laporannya yang tertuang dalam nomor STPL/847/IV/2017/SPKT Percut.

Setelah dua jam menunggu, Lanjut korban, dirinya pulang ke rumah dan menceritakan kepada orang tuanya atas prihal penggelapan sepeda motor miliknya yang dilakukan oleh pelaku yang tak lain temannya sendiri.

Setelah menjelaskan kepada orang tuannya, sambung pelaku, selanjutnya, Senin petang, pelaku mendatangi Polsek Percut Sei Tuan guna membuat laporan polisi, setelah mendatangi Leasing guna meminta surat keterangan bahwa sepeda motor korban masih dalam masa kredit.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, Pelaku masih diperiksa diruangan penyidik Sat Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, guna dimintai keterangannya.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini