Pasutri Tewas Ditabrak Fortuner

Pasutri Tewas Ditabrak Fortuner
Kondisi Mobil Fortuner Pasca Tabrakan Maut Terjadi

Laporan: Erwin
MUDANes.com, Batubara (Sumut) – Pasangan suami istri (Pasutri) Sanar (56) dan Anis (55) warga Huta II, Hubuan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun tewas sebelum mendapat pertolongan medis, akibat laka lantas.

Menurut informasi diterima wartawan, Senin (3/4) menyebutkan, Pasturi tersebut mengendarai Honda Astrea 800 tanpa plat tertabrak mobil Toyota Fortuner B 88 JAS yang dikendarai Juman Rady (30) warga Dusun IV, Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hendri Aritonang SiK menjelaskan, kecelakaan itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera, KM 123-124, tepatnya disekitar Simpang Miso, Dusun II, Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Batubara,Minggu (2/4) sekira pukul 14.30 wib.

Saat itu Sanar dan Anis datang dari arah Medan menuju Kisaran berboncengan, sesampainya ditempat kejadian perkara korban berbelok hendak masuk kearah Simpang Miso Dusun VI Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh. Baru berbelok sekitar 13 meter diduga kurang berhati-hati, dari arah berlawanan datang mobil Toyota Fortuner B 88 Jas melaju dengan kencang yang dikendarai Juman Rady hingga tabrakanpun tak dapat dihindari dan kedua korban terpental kebadan jalan.

Aritonang juga mengatakan, akibat kejadian itu Sanar mengalami robek pada punggung kiri, robek pergelangan kaki kiri, patah tulang hingga tewas ditempat. Sementara Anis mengalami patah tulang kaki kiri dan tangan kiri, luka robek pada dahi meninggal dunia diperjalanan saat menuju ke RSU Pematang Siantar.

Petugas kepolisian satlantas Polres Batubara dibantu warga yang datang kelokasi mengevakuasi para korban. Sedangkan Juman Rady beserta delapan orang penumpang yang dibawanya tidak ada mengalami luka-luka dan selamat dari kecelakaan tersebut.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di kantor Sat Lantas Polres Batubara, dan kasus kecelakaan ini masih diproses dan pengusutan lebih lanjut,”ujarnya.[rd]